Update Hari Ini Corona (Covid-19) Indonesia 15 April 2020

  • Whatsapp
Update corona virus covid 19 indonesia lengkap 15 04 april 2020
Update corona virus covid 19 indonesia lengkap 15 04 april 2020

Update Hari Ini Corona (Covid-19) Indonesia 15 April 2020

Jambiseru.com – Berita update hari ini corona virus disease 2019 (covid-19). Rata-rata di tiap provinsi di Indonesia, mengalami kenaikan pasien positif virus corona ini.

Dari situs resmi buatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, diketahui bahwa hari ini, Rabu 15 April 2020, kasus Covid-19 yang terkonfirmasi se-Indonesia sudah mencapai 5.136. Mengalami kenaikan 297 dibanding hari kemarin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pasien dalam perawatan sebanyak 4,221 atau 82,185 persen dari pasien terkonfirmasi. Lalu, yang sembuh sebanyak 446 orang atau 8.684% dari yang terkonfirmasi. Sedang yang pasien covid-19 yang meninggal se Indonesia mencapai 469 orang atau 9.132% dari terkonfirmasi.

Berikut daftar sebaran virus corona atau Covid-19 se-Indonesia berdasar versi situs BNPB, covid19.go.id :

Kalimantan Tengah
Terkonfirmasi : 33
Sembuh : 8
Meninggal : 2

Kepulauan Riau
Terkonfirmasi : 32
Sembuh : 2
Meninggal : 5

Sulawesi Tenggara
Terkonfirmasi : 24
Sembuh : 1
Meninggal : 1

Sumatera Selatan
Terkonfirmasi : 22
Sembuh : 4
Meninggal : 2

Sulawesi Tengah
Terkonfirmasi : 22
Sembuh : 2
Meninggal : 3

Riau
Terkonfirmasi : 20
Sembuh : 1
Meninggal : 0

Lampung
Terkonfirmasi : 20
Sembuh : 1
Meninggal : 5

Kalimantan Utara
Terkonfirmasi : 20
Sembuh : 1
Meninggal : 1

Sulawesi Utara
Terkonfirmasi : 18
Sembuh : 2
Meninggal : 2

Maluku
Terkonfirmasi : 14
Sembuh : 1
Meninggal : 0

Kalimantan Barat
Terkonfirmasi : 13
Sembuh : 5
Meninggal : 3

Sulawesi Barat
Terkonfirmasi : 7
Sembuh : 1
Meninggal : 1

Jambi
Terkonfirmasi : 6
Sembuh : 0
Meninggal : 0

Aceh
Terkonfirmasi : 5
Sembuh : 4
Meninggal : 1

Kepulauan Bangka Belitung
Terkonfirmasi : 5
Sembuh : 0
Meninggal : 1

Bengkulu
Terkonfirmasi : 4
Sembuh : 0
Meninggal : 1

Maluku Utara
Terkonfirmasi : 4
Sembuh : 2
Meninggal : 0

Papua Barat
Terkonfirmasi : 2
Sembuh : 0
Meninggal : 1

Nusa Tenggara Timur
Terkonfirmasi : 1
Sembuh : 0
Meninggal : 0

Gorontalo
Terkonfirmasi : 1
Sembuh : 0
Meninggal : 0

Dari data itu, diketahui bahwa pasien positif corona virus atau covid-19 di Provinsi Jambi sudah mencapai 6 orang. Dengan tambahan 1 orang hari ini, Rabu (15/4/2020).(tim)

Baca Juga :

Update Corona Jambi 15 April 2020 : Positif Tambah Satu

Jambi – Hari ini, Rabu (15/4/2020) pasien positif virus corona bertambah 1 orang.
Berdasarkan data Covid19.go.id per 15 April 2020, pukul 16.00 WIB, pasien positif corona tdi Provinsi Jambi terkonfirmasi menjadi 6 orang. Artinya, hari ini bertambah 1 orang.

Sementara, Jubir gugus tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah belum memberikan keterangan resmi. (Baca Selengkapnya)

Kabar Gembira Untuk Warga Muaro Jambi, Pajak dan PDAM Gratis!

Jambi – Kabar gembira bagi para wajib pajak di Kabupaten Muaro Jambi. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi meluncurkan kebijakan menggratiskan beberapa sektor pajak di masa darurat corona ini.

“Mulai dari pajak bagunan, usaha hingga seluruh pajak sektor pajak lainnya,” kata Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Rabu (15/4/2020).

Dikatakan Masnah, menggratiskan pembayaran pajak ini, lantaran menurunnya pendapatan para wajib pajak di masa corona saat ini.

“Kita gratiskan selama tiga bulan ke depan lantaran imbas dari Covid-19 ini. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat Muaro Jambi,” ujar Masnah. (Baca Selengkapnya)

Abaikan Instruksi Sekda, Dinas di Tanjab Barat Tetap Launching Paket Proyek

Jambi – Sekretaris Daerah (sekda) Tanjab Barat, telah mengeluarkan instruksi melalui surat edaran tentang proses pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2020. Tapi sayangnya, instruksi tersebut ternyata tidak ditaati oleh dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (perakim) Kabupaten Tanjab Barat.

Terbukti, dinas tersebut tetap melakukan launching 74 paket proyek. Ini terlihat di laman situs LPSE Kabupaten Tanjab Barat. Dalam situs tersebut, terlihat jika paket-paket tersebut ditayangkan pada tanggal 15 April 2020. Padahal, surat edaran sekda dikeluarkan dan diberlakukan terhitung pada 14 April 2020.

Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi mengatakan, dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut, dipastikan pemkab Tanjab Barat melakukan penghentian semua proses kegiatan pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2020. Menurut sekda, instruksi ini dikeluarkan dengan berbagai pertimbang. (Baca Selengkapnya)

Rapid Test Positif, Istri Pasien 04 Diisolasi di RSUD Kol Adbundjani Bangko

Jambi – Setelah pemeriksaan yang kedua kalinya, dari hasil rapid test dinyatakan terkonfirmasi positif, istri pasien 04 dari Kabupaten Bungo diisolasi RSUD Kol Adbundjani Bangko.

Dari pantauan Biru (Jambi Seru), pasien yang berjenis kelamin perempuan tersebut, dinyatakan positif buah hasil rapid test yang dilakukan petugas RS Adbundjani Bangko, Rabu (15/4/2020).

Terkait adanya warga Merangin yang diisolasi dibenarkan oleh Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko, Berman Saragih. (Baca Selengkapnya)

Sudah Tiga Pekan Danau Sipin Sepi Pengunjung, Pedagang Terancam Gulung Tikar

Jambi – Sejak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyerang, objek wisata Danau Sipin, Kota Jambi langsung sepi dari pengunjung. Puncaknya dalam tiga pekan terakhir. Pengunjung yang datang bisa dihitung dengan jari.

Pantauan Biru (Jambiseru.com) Selasa (14/4/2020) sore, terlihat beberapa orang tengah hilir mudik di Kawasan Danau Sipin. Tapi sayangnya, mereka merupakan warga setempat. Sementara untuk pengunjung, hanya berjumlah delapan orang saja.

Akibat dari sepinya pengunjung, para pedagang makanan, pengusaha sewa perahu, dan tukang parkir mengeluh. Ini terjadi karena pendapatan mereka turun drastis.

Edi (47), penjaga parkir di Danau Sipin menuturkan, semenjak pemerintah menganjurkan di rumah saja, pendapatannya dari menjaga parkir jadi sepi. Jika biasanya, satu hari saja ia bisa mendapatkan pemasukan bersih Rp 200 ribu. Tapi semenjak Corona mewabah, tak jarang ia hanya mendapat Rp 7 ribu perhari. Padahal ia harus menyetor sebesar Rp 20 ribu per hari ke Dinas Perhubungan Kota Jambi (DISHUB). (Baca Selengkapnya)

Tungkal Siaga! 32 Warga Terdata Kontak dengan Pasien 05 Corona Jambi

Jambi – Dari pendataan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, diketahui telah ada 32 orang yang telah melakukan kontak dengan pasien 05 positif Corona. 32 orang tersebut merupakan warga Kota Kualatungkal.

Dikatakan Taharuddin, Jubir Tim Covid-19 Tanjab Barat, jika memang pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tanjab Barat, statusnya menjadi positif. Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihaknya, pasien tersebut telah melakukan kontak dengan 32 orang tersebut. (Baca Selengkapnya)

Berita Terbaru, 1 PDP Corona di Tebo Meninggal

Jambi – Tebo geger. Seorang Pasien Dalam Perawatan (PDP) suspect Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, meninggal dunia Selasa (14/4) sekitar pukul 13.300 WIB.

“Benar ada pasien kami yang berstatus PDP, laki-laki berusia 65 tahun, warga Desa Muaro Sebo Kabupaten Batanghari siang tadi meninggal dunia, namun belum sempat dilakukan ravid test maupun swan karena pasien sudah terlebih dahulu meninggal,” terang Oktavieni kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Baca Selengkapnya)

Pos terkait