Mabes Polri: Polisi Terlalu Gendut Tak Elok Dilihat

kepala-kepolisian-daerah-metro-jaya-inspektur-jenderal-idham-aziz
Idham Aziz. (suara.com/Nikolaus Tolen)

JAMBISERU.COM – Polri menyambut baik masukan dari Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan terkait pentingnya anggota kepolisian menjaga kebugaran fisik. Kekinian banyak ditemui anggota Polri yang memiliki perut buncit.

BACA JUGA: Guru SMA Dibacok, Pelaku Diduga Siswa Sendiri

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adisaputra tak menampik memang masih ada beberapa polisi yang berbadan tambun, sehingga anggota polisi harus memperhatikan fisiknya.

Bacaan Lainnya

“Terkait aspek penampilan, kalau Polisi terlalu nampak gendut kan tidak elok dilihatnya, jadi harus betul-betul ideal. Dalam sebuah tugas yang selalu siaga, harus siap sedia, dituntut fisik yang prima, salah satu indikator itu berat badan,” kata Asep, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Asep menjelaskan masukan dari Trimedya Panjaitan itu memang sudah menjadi konsentrasi polisi melalui program tes fisik setiap 6 bulan sekali.

“Sebenarnya secara reguler di kepolisian sudah ada program itu, tiap 6 bulan sekali kita kan lakukan tes physical fitness test, tes kemampuan fisik kan otomatis harus didukung fisik yang prima,” ucapnya dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

BACA JUGA: UAS Haramkan Catur dan Dadu, Ini Alasannya

Sebelumnya, dalam rapat kerja antara Polri dan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) kemarin, Trimedya Panjaitan mengusulkan agar Kapolri Idham Azis mewajibkan seluruh anggota polisi memasukkan bajunya agar tampak rapi, ia juga meminta polisi menjaga kebugaran fisik agar tidak gendut. (put)

Pos terkait