Hasil Uji Swab Habib Rizieq Shihab Hasilnya Negatif

Habib Rizieq Terancam 6 Tahun Penjara
Habib Rizieq Shihab. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Sempat disebut-sebut menolak melakukan uji swab dan kesehatannya diragukan sejumlah pihak, Habib Rizieq Shihab akhirnya melakukan uji swab. Uji swab tersebut ia lakukan bersama seluruh anggota keluarganya. Hasil uji swab Habib Rizieq Shihab Hasilnya Negatif.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaNikita Mirzani Sebut Tak Masalah Masuk Neraka

“Sudah dan hasilnya negatif, termasuk juga keluarganya negatif,” kata Ketua PA 212, Slamet Maarif kepada media, Selasa (24/11/2020).

Namun Slamet tidak menjelaskan kapan Habib Rizieq Shihab melakukan test swab. Dia hanya menyebutkan kalau Habib Rizieq telah selesai melakukan uji swab.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar. Ia menyebutka0n, Habib Rizieq telah melakukan test swab. Hasil uji swab Habib Rizieq Shihab hasilnya negatif.

“Sudah ya, informasi dari (Jubir) Munarman,” ujar Azis.

Untuk diketahui, sebelumnya Polsek Tanah Abang beserta Satpol PP, dan TNI mendatangi kediaman Habib Rizieq beberapa hari lalu. Namun Habib Rizieq tidak mau bertemu dengan mereka. Sehingga Kapolsek Tanah Abang tidak bisa mengetahui langsung kondisi Habib Rizieq yang dikabarkan tengah sakit.

Dikatakan Kapolsek Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan, setibanya mereka di lokasi, mereka ditolak untuk bisa bertemu Habib Rizieq Syihab. Pihak FPI menyebutkan, Rizieq tengah istirahat dan tak bisa diganggu.

“Maksud kedatangan 3 pilar menyambangi rumah bapak HRS ingin bertemu dengan Bapak HRS tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu,” kata Singgih, Minggu (22/11/2020).

Singgih menuturkan, pihaknya lalu menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk melakukan test swab. Namun, tetap pihak Habib Rizieq menolak hal tersebut.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaSetelah Video Syur, Foto Gisella Anastasia Pegang Minuman Beredar

“Pesan melalui Ustad Yono (perwakilan Habib Rizieq) supaya pak HRS melakukan tes swab karena kemarin yang bersangkutan berada dalam kerumunan orang yang sangat banyak. Dengan beredarnya isu sakit maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus tes swab,” ujar Singgih. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait