Masjid di Cengkareng Dilempar Bom Molotov, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku

dilempar bom molotov
Ilustrasi bom molotov.

Jambiseru.com – Aksi penyerangan tempat ibadah terjadi di masjid Jami’Al Istiqomah, Cengkareng, Jakarta Barat. Masjid tersebut, pada Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 19.30 WIB, dilempar bom molotov. Dugaan sementara, pelaku hendak membakar masjid tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat pelaku melempar bom molotov dari arah luar masjid ke bagian dalam pagar. Begitu dilempar, botol berisi bensin langsung pecah dan api langsung membesar.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat pelaku melempar bom Molotov tak ada jemaah yang terkena lemparan. Kendatipun saat ini ada beberapa orang jemaah di dalam masjid. Begitu melihat ada api, jemaah langsung keluar dan memadamkam api.

Bacaan Lainnya

Tak tinggal diam, warga pun langsung berusaha mengejar dan menangkap pelaku pelempar bom molotov. Pelaku pun berhasil diamankan warga dan diserahkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak kepolisian hingga Minggu (27/12/2020) masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. Polisi masih ingin menguak motif pelaku melakukan pelemparan bom molotov ke masjid.

“Masih didalami ya, nanti diinfokan,” ucap Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi.

Terpisah, diungkapkan Kabid Humas POlda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, jika polisi saat ini selain memeriksa pelaku untuk mengungkap motif pelaku, juga melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku.

“Yang bersangkutan sekarang ini kita rujuk dan diobservasi ke psikiater,” katanya.

Yusri mengatakan, pihak keluarga pelaku sudah mendatangi pengurus masjid untuk meminta maaf. Akan tetapi proses hukum akan tetap dilanjutkan.

“Karena malamnya memang sekitar pukul 22.00 WIB Pak Lurah dan anak dari pelaku mendatangi dewan masjid untuk minta maaf, tetapi proses masih terus kita lanjutkan karena kita akan mengecek kejiwaan dari pelaku sendiri,” kata dia. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pelaku Penembakan Warga Kerinci Ditangkap di Hutan Sumbar

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bawa Sabu Dalam Jok Motor, Seorang Warga Bungo Diamankan Polres Merangin

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dugaan Nilai Transaksi Gelembungkan Suara CE-Ratu di Sungai Penuh, Masing-masing Separuh NMax

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Modal Janji Palsu, Oknum Guru Olahraga Cabuli Siswinya Selama 3 Tahun

Pos terkait