Bareskrim Polri Akui Sistem Penanganan Satgas Karhutla Jambi Cukup Baik

satgas karhutla jambi
Bareskrim Polri saat tinjau sistem penanganan Satgas Karhutla Jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Tim Asistensi Karhutla Bareskrim Polri mengakui sistem penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh tim gabungan Satgas Karhutla Provinsi Jambi sudah sangat cukup baik.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Mantan Sekda Payakumbuh Meninggal Saat Bersepeda

Hal itu ditandai dengan minimnya atau berkuranganya jumlah penegakan hukum kasus karhutla di Jambi.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Asistensi Karhutla Bareskrim Polri, Brigjen Pol M Nurochman di Jambi mengatakan, langkah pencegahan yang selama ini diutamakan dan dijalankan oleh Satgas Karhutla Provinsi Jambi sangat berperan dalam menurunkan presentasi Karhutla di Provinsi Jambi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : RT 45 Perumahan Kembar Lestari I Juarai Kampung Bantar

“Hasil dari pemeriksaan Tim Bareskrim Polri, Jambi sudah dalam posisi sangat baik dan siap,” kata Brigjen Pol M Nurochman, Rabu (18/11/2020) usai melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana dan prasarana Satgas Gabungan Karhutla Provinsi Jambi, di Lapang Mapolda Jambi.

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi menyebutkan, hasil pemeriksaan oleh tim Asistensi Karhutla Bareskrim Polri itu dipastikan bahwa sistem penanganan Satgas Gabungan Karhutla  Provinsi Jambi sudah berjalan dengan sangat baik dan dalam kondisi siap.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Video Tanggapan Jokowi Sebelum 2 Kapolda Dicopot Kasus Petamburan

“Sepanjang tahun 2020 ini penegakan hukum jauh berkurang karena sejak awal kita selalu mengedepankan pencegahan,” kata Edi Faryadi.

Edi menjelaskan, tim Asistensi Karhutla Bareskrim Polri, yang diketuai oleh Brigjen Pol M Nurochman merupakan tim yang bertugas untuk mengevaluasi penanganan kebakaran di daerah Riau, Jambi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Paksa Nonton Video Syur, Pria Ini Cabuli Belasan Bocah Lanang

Tim Asistensi Karhutla Bareskrim Polri ini juga bertugas untuk menangani penegakan hukum terhadap pelaku atau perusahaan yang melakukan pembakaran.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Asistensi Karhutla Bareskrim Polri, Brigjen Pol M Nurochman juga turut memeriksa penegakan hukum terhadap perusahaan dan masyarakat yang melakukan pelanggaran.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB didampingi langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tokoh Golkar Muaro Jambi Tolak Dukung CE, Ajak Warga Menangkan Al Haris-Abdullah Sani

Kemudian diikuti oleh tim Satgas Gabungan Karhutla Provinsi Jambi yang tergabung dari Personil Polairud, Brimob, Samapta, Manggala Agni, Telkom. Selain itu turut hadir dari tim Dinas Kehutanan, BNPB, BPBD, Polres, Basarnas, Polres Jajaran, dan Satpol PP. (uda)

Pos terkait