Ini 6 Wilayah di Indonesia yang Tersedia Jaringan 5G, Jambi Belum

Wilayah di Indonesia yang Tersedia Jaringan 5G
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Sudah ada 6 wilayah di Indonesia yang bisa menikmati jaringan 5G. Kamis (27/5/2021) kemarin merupakan hari bersejarah, karena jaringan internet super cepat itu sudah bisa dirasakan netizen tanah air.

Tetapi, untuk saat ini coverage atau jangkauan wilayah yang ada jaringan 5G masih belum banyak dan terbatas disejumlah lokasi di Jabodetabek saja. Termasuk Provinsi Jambi yang belum tersedia jaringan 5G.

Ini 6 wilayah telah tersedia jaringan super cepat 5G dengan kecepatan internet mencapai 16GB/detik. Eits, cek dahulu perangkat seluler atau smartphone kamu apakah sudah mendukung konektifitas 5G.

Bacaan Lainnya

1. Kelapa Gading, Jakarta Utara
2. Pondok Indah, Jakarta Selatan
3. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
4. BSD, Tangerang Selatan
5. Widya Chandra, Jakarta Selatan
6. Alam Sutera, Tangeran Selatan

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, menyebutkan bahwa untuk ke depannya jangkauan wilayah yang bakal tersedia jaringan 5G akan lebih banyak dan diharapkan bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Seiring dengan penyerapan implementasi dari network yang tersedia keekonomian terus mengembangkan dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Semoga saja dalam beberapa waktu ke depan jaringan 5G bisa dirasakan seluruh penduduk Indonesia, termasuk Provinsi Jambi. (*)

Disadur dari Kumparan.com

Pos terkait