Dewan Jambi Desak Pemprov Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina

golkar muaro jambi
Ivan Wirata, Foto : Istimewa

Dewan Jambi Desak Pemprov Data Mahasiswa Asal Jambi di Cina

JAMBISERU.COM, Jambi – Mendapat kabar bahwa mahasiswa Jambi panik dan ketakutan pasca merebaknya virus Corona, anggota DPRD Provinsi Jambi bergerak cepat. Pemprov Jambi diminta segera menginventarisir data mahasiswa asal Jambi yang berkuliah di Cina.

BACA JUGAAplikasi HP dan Situs Download-Nonton Film Gratis Pengganti Lk21 Indoxxi

Bacaan Lainnya

Ivan Wirata, anggota DPRD Provinsi Jambi fraksi Golkar kepada Biru (Jambiseru) mengatakan, situasi kini sudah tergolong darurat. Anak-anak Jambi yang kuliah di Cina harus segera diselamatkan.

“Kalau kita atau anak kita yang mengalami, pasti kita akan cepat pulangkan. Pemerintah harus segera mengambil sikap,” ungkap IW –sapaan akrab Ivan Wirata-, Selasa (28/1/2020) pagi.

Untuk itu, dalam waktu singkat, Pemprov melalui dinas terkait seperti dinas kesehatan atau dinas pendidikan, diharap segera menginventarisir data jumlah mahasiswa asal Jambi di Cina. Setelah itu, sesegera mungkin memfasilitasi anak-anak putra daerah Jambi tersebut supaya bisa dipulangkan.

“Termasuk membantu dana agar anak-anak kita di Cina bisa pulang dengan cepat dan selamat,” tutur IW.

Soal pendanaan, IW menyerahkan teknisnya ke Pemprov Jambi. “Ini tergolong darurat, pikirkan kalau mereka anak-anak Anda sendiri,” tutupnya.

Sementara, anggota DPR RI fraksi Golkar, Hasan Basri Agus (HBA), tak banyak menanggapi terkait nasib mahasiswa asal Jambi di Cina.

BACA JUGAMahasiswa Jambi di China Ketakutan Dihantui Virus Corona, Pemerintah Cuek

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Gubernur Jambi Fachrori Umar terkait nasib mahasiswa asal Jambi di Cina, yang terancam nyawanya akibat virus corona. (san)

Pos terkait