Jelang Meninggal Dunia, Ki Joko Bodo Tiap Hari Baca Al Quran

Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo, mantan paranormal kondang di Tanah Air. (pikiran-rakyat.com)

“Satu bulan ini memang lagi aktif kontrol di dokter. Baru Kamis besok itu mau kontrol lagi ke dokter, cuman ya takdir enggak ada yang tahu,” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa diagnosa dari dokter menyebutkan bahwa sang ayah memiliki penyakit darah tinggi yang mungkin menjadi salah satu faktornya.

Ia juga mengaku sering mengobrol dengan sang ayah untuk terus menguatkannya agar bisa tetap bertahan.

“Dari keluarga justru yang lebih banyak ngomong sama ayah saya. Ayah ayo dong cepet sembuh, ayah pengin lihat kan kakak nikah, pengin lihat kan anak-anaknya sukses. Ayah cuman manggut-manggut,” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa semenjak ayahnya pulang dari umrah, Ki Joko Bodo lebih sering melaksanakan salat.

Namun, salat yang dilakukannya tidak seperti orang biasanya. Ki Joko Bodo melaksanakan salat dengan cara duduk di kursi karena sedang sakit.

Penyakit darah tinggi yang diderita Ki Joko Bodo menurut kesaksian anaknya sudah menjadi penyakit bawaan dan sering kambuh.

Ia mengatakan, dalam sebulan ini mungkin penyakitnya bertambah parah, karena sudah melakukan cek ke dokter hasilnya masih sama.

“Sempat berobat, lagi dalam penanganan dokter juga sebenarnya,” ujarnya.

Saat ditanya terkait wasiat terakhir dari sang ayah. Ayda mengatakan bahwa Ki Joko Bodo tidak mengatakan apapun dalam detik-detik kepergiannya. (tra)

Pos terkait