Pasangan yang Menikah di Tanggal Cantik 22 2 22

nikah
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Jambi Seru – Banyak pasangan yang menikah di tanggal cantik hari ini, Selasa 22 2 2022. Selain karena mudah diingat, tanggal cantik juga memiliki makna tersendiri bagi si calon pengantin.

Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Sleman, momentum tanggal cantik dimanfaatkan puluhan pasangan untuk mengikat janji suci mereka di pelaminan.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman, Sidik Pramono, seperti dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com) menuturkan, setidaknya ada 69 pasangan di Bumi Sembada yang hari ini melangsungkan pernikahan atau setidaknya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

Bacaan Lainnya

“Untuk hari ini total ada 69 pasangan se-Kabupaten Sleman yang menikah,” kata Sidik saat dihubungi awak media, Selasa (22/2/2022).

Sidik merinci jumlah pasangan yang menikah pada hari ini tersebut tersebar di sejumlah KUA di masing-masing kapanewon. Mulai dari KUA Minggir 2 pasang, KUA Tempel 2 pasang, KUA Sleman 6 pasang, KUA Ngemplak 3 pasang, KUA Pakem 2 pasang dan KUA Ngaglik 8 pasang.

Berikutnya, ada KUA Moyudan 2 pasang, KUA Gamping 8 pasang, KUA Turi 1 pasang, KUA Prambanan 4 pasang, KUA Cangkringan 2 pasang, KUA Kalasan 5 pasang, KUA Depok 7 pasang, KUA Berbah 2 pasang, KUA Mlati 8 pasang, KUA Seyegan 3 pasang serta KUA Godean 4 pasang.

Namun ternyata, diungkapkan Sidik, jumlah itu masih lebih rendah dibandingkan dengan pada hari Minggu (20/2/2022) kemarin yang notabene juga masuk kategori tanggal cantik.

“Tapi lebih banyak peristiwa pernikahan pada hari Minggu kemarin tanggal 20-02-2022. Saat itu bisa sampai 119 pasangan,” ungkapnya.

Meski begitu, Sidik mengatakan jika dihitung secara keseluruhan pada bulan ini memang mengalami peningkatan. Walaupun ketika dihitung secara rata-rata peningkatan itu tidak terlalu melonjak tinggi.

Pos terkait