Petani Tebu Cirebon Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo

Acara deklarasi petani tebu dukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Cirebon.
Acara deklarasi petani tebu dukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Cirebon.Foto: Jabar.iNews.id

CIREBON, Jambiseru.com – Dukungan pada bakal calon Presiden Ganjar Pranowo terus mengalir. Mulai dari sejumlah tokoh, ulama, hingga masyarakat. Terbaru, ribuan petani tebu di Kabupaten Cirebon mendeklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo.

Para petani yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu), menyatukan suara untuk mendukung tokoh berambut putih itu jadi Presiden Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan di Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon pada Selasa (20/6/2023) siang.

Dikatakan Koordinator Wilayah Petebu Cirebon Bagja Supriatna, para petani memberikan dukungan karena Ganjar menunjukkan kepedulian terhadap para petani. Ganjar telah menginspirasi dan memotivasi petani tebu dalam meningkatkan produksi tebu.

Bacaan Lainnya

“Dukungan ini kami berikan karena beliau (Ganjar) selalu hadir ke para petani tebu, memberi dukungan dan semangat kepada kami untuk tetap menanam dan mengolah tebu,” ujar Bagja di lokasi.

Selain deklarasi dukungan, acara juga diisi dengan Sarasehan Petebu Cirebon bertema ‘Mencari Sosok Pemimpin yang Peduli Terhadap Petani Tebu’. Kegiatan ini dukungan warga Cirebon kepada Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo yang telah dideklarasikan sebagai Bapak Petani Tebu, tutur Bagja, diyakini mampu menyejahterakan para petani, khususnya petani tebu.

Sebab, tutur Bagja, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin sederhana, merakyat, dan selalu turun langsung ke lapangan untuk menemui masyarakat. Sehingga setiap aspirasi yang disampaikan, ditindaklanjuti.

“Mudah-mudahan para petani tebu mendapatkan kesejahteraan dan kemakmuran. Mudah-mudahan para petani tebu tetap bersatu dan semakin maju. Kami juga berharap agar Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin kami sebagaimana yang kami harapkan semua dari para petani,” tutur Bagja.

Sebagai informasi, Petebu Dukung Ganjar Cirebon telah melaksanakan deklarasi di Pabuaran, Ciledug, Kabupaten Cirebon. Deklarasi itu memantapkan dukungan warga Cirebon, terutama dukungan kalangan petani tebu ke Ganjar.

Sementara itu, Sekjen DPP Petebu Dukung Ganjar Amrozi Amenan mengatakan, dukungan untuk Ganjar Pranowo akan terus dimasifkan dengan menyasar target lebih luas.

“Kami di Petebu lebih menyasar kepada petani-petani tebu di basis-basis produksi. Sebab, petani tebu adalah keluarga. Maka kami akan menyasar lebih luas,” kata Sekjen DPP Petebu.

Amrozi Amenan menyatakan, penguatan dukungan ke Ganjar dilakukan melalui berbagai kegiatan. Antara lain dengan menggelar program Petani Tebu Peduli yang menyasar ibu-ibu, yatim piatu dan para penyandang disabilitas.

Pos terkait