Ada Kelompok yang Ajak Masyarakat Murtad di Sumatera: MUI Langsung Bertindak

MUI
Majelis Ulama Indonesia. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Beredar kabar adanya kelompok yang masif ajak masyarakat untuk murtad di Sumatera. Menyikapi kabar tersebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) langsung bertindak menelusuri adanya kabar tersebut.

MUI Sumatera Utara langsung turun ke lapangan melakukan penelusuran. Pasalnya, dari informasi yang diterima MUI, kelompok tersebut masih bergerak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Masyarakat pun sudah banyak yang murtad di sana.

Demikian dikatakan oleh Ketua MUI Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak seperti dikutip dari suara.com (media partner jambiseru.com) Minggu (15/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita ada lembaga advokasi umat Islam itu yang menangani nanti. Ini sedang ditelusuri, kita menyelidiki itu (dugaan sistematis), pertama kita mengumpul data dan fakta dulu baru nanti akhirnya pembinaan,” katanya.

Ia mengimbau umat Islam agar tetap istiqamah dan tidak terpengaruh terhadap godaan untuk murtad.

“Jangan hanya karena godaan ini kita bisa terpengaruh agama kita. Agama Itu bukan pakaian gak bisa ditukar-tukar dan kita tidak ada istilah pindah agama yang ada murtad,” jelasnya.

Maratua mengaku belum dapat memastikan berapa banyak jumlah warga yang murtad.

Namun demikian, pihaknya telah menindaklanjuti laporan dari salah seorang warga yang menyampaikan kalau ada anggotanya keluarganya murtad.

“Laporan ini berasal dari orang tua warga yang pindah agama,” tukasnya.(tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln