Beli Brankas Bekas Rp 7 Juta, Pria Ini Temukan Uang Rp 107 Miliar

Plafon Pinjaman Tanpa Jaminan
Ilustrasi. Foto : Istimewa

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambi Seru – Seorang pria menemukan uang USD 7,5 juta atau sekitar Rp 107 miliar di dalam brankas bekas yang ia beli dari bintang “Storage Wars” dan Dotson dengan harga USD 500 atau Rp 7 juta.

Baca Juga :
Sebuah Rumah Meledak di Pandeglang, Jasad Korban Hancur Berserakan

Menyadur News Week Minggu (9/1/2022), Dotson, yang menjalankan rumah lelang American Auctioneers, menceritakan soal pria beruntung tersebut dalam video Facebook yang diposting awal November.

Seorang wanita mendekati Dotson dan mengatakan kepadanya bahwa suaminya bekerja untuk pria yang membeli unit penyimpanan terbengkalai dari Dotson yang ada brankas di dalamnya.

Dotson mengatakan pria tersebut meminta tukang kunci untuk membuka brankas. “Orang pertama yang mereka panggil untuk membuka brangkas tidak bisa,” katanya.

Juru lelang TV mengatakan tukang kunci kedua yang dipanggil pria yang tidak disebutkan namanya bisa membuka brankas.

“Di dalam brankas—biasanya kosong—tapi kali ini tidak kosong,” kata Dotson. “Ada uang tunai USD 7,5 juta dolar (Rp 107 Miliar) di dalam brankas.”

Setelah uang itu ditemukan, pemilik unit penyimpanan asli menghubungi pemilik baru melalui pengacara mereka, kata Dotson.

Pemilik asli menawarkan kepada pemilik baru USD 600.riby (Rp 8,5 miliar) dan kemudian menigkat jadi USD 1,2 juta (Rp 17 miliar) supaya uangnya dikembalikan.

Pemilik unit penyimpanan baru menerima tawaran pemilik asli dan menyetujui USD 1,2 juta sebagai ganti sisa uang.

Ruang penyimpanan dilelang karena pemilik asli butuh uang untuk biaya sewa unit mereka. “Saya tidak berpikir Anda akan lupa memiliki USD 7,5 juta,” kata Dotson.

Baca Juga :
Perusahaan Ini Akan Pecat Karyawan Yang Ogah Divaksin

Istri Dotson, Laura, mengatakan penemuan besar itu mengejutkan tapi sering terjadi.

“Mereka pindah, mungkin seseorang masuk penjara. Siapa yang tahu apa itu?” dia berkata. “Tapi sekarang, itu terjadi sepanjang waktu. Ini adalah perburuan harta karun modern.” (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait