Perusahaan Ini Akan Pecat Karyawan Yang Ogah Divaksin

BIN Jambi Gelar Vaksinasi Massal
Vaksin Covid-19. Foto : Istimewa

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambi Seru – Citigroup perusahaan bank investasi di Amerika Serikat akan memecat karyawan yang tidak mau dicaksin. Untuk itu mereka meminta para karyawannya untuk segera divaksinasi.

Seperti dikutip dari CNN Business, kebijakan yang pertama bagi Bank AS guna memberlakukan aturan vaksinasi baru yang ketat.

Baca Juga : 
Indomaret Diseruduk Honda Jazz, 6 Orang Dilarikan ke RS

Langkah ini, dilakukan saat industri keuangan bergulat dengan bagaimana membawa pekerja kembali ke kantor dengan aman dan kembali ke bisnis seperti biasa.

Lainnya utama bank Wall Street, termasuk Goldman Sachs (GS), Morgan Stanley (MS) dan JPMorgan Chase (JPM), sudah mengatakan ke sejumlah karyawan yang tidak divaksinasi untuk bekerja dari rumah, tapi belum satu pun sudah pergi sejauh pemecatan staf.

Lebih dari 90% karyawan Citigroup sudah mematuhi mandat sejauh ini dan angka tersebut meningkat pesat, kata sumber itu, menambahkan bahwa waktu mandat vaksinasi bakal berbeda untuk staf cabang.

Saat mengumumkan kebijakannya, Citigroup juga mengatakan bakal menilai pengecualian atas dasar agama atau medis, atau akomodasi lainnya oleh hukum negara bagian atau lokal, berdasarkan kasus per kasus.

Baca Juga :
Viral Mobil Avanza Nyemplung ke Rawa Hingga Tenggelam

Bank itu lalu mengatakan bahwa pihaknya mematuhi kebijakan pemerintahan Presiden AS Joe Biden yang mewajibkan semua pekerja yang mendukung kontrak pemerintah untuk divaksinasi sepenuhnya, karena pemerintah adalah klien besar dan penting. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait