Amerika dan PBB Kecam Pemerintah Baru Sudan

  • Whatsapp
Amerika dan PBB Kecam
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Bentrok antara demonstran dan militer terus terjadi di Sudan. Menyusul bentrok berkepanjangan tersebut, sejumlah negara termasuk Amerika dan PBB mengecam pemerintah baru Sudan.

Baca Juga : Perkuat Pemulihan Ekonomi, Indonesia dan Amerika Jalin Kerjasama

Amerika dan PBB juga melakukan tekanan pada pemerintah militer baru Sudan. Pemerintah dianggap tidak mampu mengatasi konflik dan membiarkan korban terus berjatuhan. Konflik ini terjadi pasca kudeta yang dilakukan pihak militer Sudan.

Baca Juga : Polisi Tetapkan Empat Tersangka Kasus Perdagangan Bayi

Mengutip Aljazeera, Jumat (29/10/2021), petugas medis mengabarkan setidaknya satu demonstran tewas pada Kamis (28/10/2021), hari keempat konfrontasi antara tentara dan pengunjuk rasa anti-kudeta di ibu kota Sudan, Khartoum.

Baca Juga : 10 Negara Termasuk China Ditetapkan Amerika Sebagai Pelanggar Kebebasan Beragama

Dewan Keamanan PBB sebelumnya telah meminta militer untuk memulihkan pemerintah yang dipimpin sipil yang mereka gulingkan pada Senin (25/10/2021).

Baca juga : Operasi Prostat di USA, Begini Kondisi Terkini SBY

Dewan Keamanan PBB telah menyatakan keprihatinan serius tentang perebutan kekuasaan tentara di negara Afrika Timur Laut yang dilanda kemiskinan dan mendesak semua pihak untuk terlibat dalam dialog tanpa prasyarat.

Pos terkait