Stok dan Harga Sembako Sungai Penuh Stabil

Stok dan Harga Sembako Sungai Penuh Stabil

Jambi – Walikota Sungai penuh diwakili Sekretaris Daerah, Munasri, M.Si, MH, mengikuti video conference dengan Gubernur Jambi, bersama para kepala daerah dan TPID Provinsi Jambi, Rabu (29/4)

Baca Juga : Pemuda Dua Dusun di Kerinci-Sungai Penuh Bentrok

Bacaan Lainnya

Rapat virtual tersebut membahas ketersediaan dan kebutuhan bahan pangan dalam rangka Ramadhan – Idul Fitri dan Covid-19.

Usai mengikuti rapat tersebut Sekda Munasri mengungkapkan, di Kota Sungai Penuh bahan pokok tersedia dan masih memadai.

Pun demikian dengan harga barang kebutuhan pokok, secara umum masih cukup stabil.
Hanya ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti Gula pasir, Bawang merah dan Bawang putih. Meski begitu, stok barang tersebut masih tersedia.

Disisi lain, barang pokok berupa Beras, untuk kebutuhan April hingga Mei, di Kota Sungai Penuh justru surplus, dimana ketersediaan beras periode April hingga Mei adalah 5.153 ton, sedangkan kebutuhan hanya 1.782 Ton.

Baca Juga : Pasien Positif Corona Batanghari dari Rapid Test Bertambah Dua Orang

Pada kesempatan tersebut, Sekda Munasri didampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Herman, Kepala Dinas ketahanan pangan, Ir.Muswadi.MM, kadis tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan, Bomberdin.SP, kadis Peternakan dan perikanan, Edi Juarsa, Kabag Ekobang, Sunardi dan sejumlah pejabat lainnya. (hms/oga)

Pos terkait