Begini Cara Jenderal Andika Tekan Covid di 10 Provinsi

Jenderal Andika Perkasa
Jenderal Andika Perkasa. (ist)

Begini Cara Jenderal Andika Tekan Covid di 10 Provinsi

Jambiseru.com – Jenderal Andika Perkasa, Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) memiliki cara tersendiri untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini terus menjalin komunikasi dengan seluruh Pangdam di Indonesia terkait operasi penegakan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Mau Nonton Film Barat Baru The Lost City of D, Ini Pemainnya

Komunikasi dilakukan Andika lebih dalam dengan 10 Pangdam yang menjadi prioritas Covid-19, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan.

Komunikasi internal bersama 10 Pangdam itu dilakukan setiap pagi untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan baik.

Dikatakan Andika, komunikasi ini dibangun di bawah komando Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka membantu Polri dan Satgas Covid-19.

“Kami komunikasi secara internal angkatan darat. kami komunikasi setiap pagi dengan eluruh pangdam, khususnya dengan 10 Panglima Kodam yang menjadi titik berat operasi sekarang,” kata Andika seperti diberitakan jpnn.com, Selasa (13/10/2020).

Hal yang sama juga dilakukan dengan tenaga kesehatan di 95 Rumah Sakit Angkatan Darat.

Termasuk mengawal ketersediaan 20 Laboratorium PCR yang didukung BNPB, 17 Laboratorium didukung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), serta rapid test berbasis antigen yang juga dari Kemenhan.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini, Rabu 14 Oktober 2020 : Turun Rp 8.000 per Gram

“Dengan jajaran kesehatan pun, kami lakukan seminggu 3 kali untuk memantau sejauh mana rumah sakit-rumah sakit kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas dia.

Andika menambahkan, sebanyak 62 ribu jajaran anggota TNI Angkatan Darat dikerahkan dalam penegakkan protokol kesehatan. Mereka bersinergi dengan Polri, Pemerintah Daerah, dan Kejaksaan dalam Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di Tanah Air. (*)

Sumber : Siberindo.co

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait