Cegah Covid-19, Personel Polsek Jambi Timur Berjemur Sebelum Beraktivitas

  • Whatsapp
polsek
Cegah Covid-19, Personel Polsek Jambi Timur Berjemur Sebelum Beraktivitas

Cegah Covid-19, Personel Polsek Jambi Timur Berjemur Sebelum Beraktivitas

JAMBISERU.COM – untuk memperkuat kekebalan tubuh dan mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) anggota Kepolisian Polsek Jambi Timur, setap jam 10.00 WIB, diwajibkan untuk berjemur di bawah sinat matahari.

Bacaan Lainnya

Baca JugaPasien Positif Corona di Jambi Bertambah 5 Orang

Pantauan di lapangan, tampak semua anggota berbaris dengan jarak antara satu meter dan melakukan senam pagi.

Kapolsek Jambi Timur, Akp Rinto, mengatakan, kegiatan berjemur dibawah sinar matahari pagi, dilakukan karena anggota kepolisian yang juga rentan tertular virus corona. Jadi, harus bisa menjaga kekebalan daya tahan tubuh dan salah satunya dengan cara berjemur sebelum menjalankan aktivitasnya.

“Sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami yang baik untuk tubuh. Paparan sinar matahari di waktu yang tepat dan dosis yang cukup, dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun,” katanya Selasa (11/8/2020), dk Mapolsek Jambi Timur.

Rinto menambahkan, dengan tubuh dan keadaan yang sehat, maka aktivitas seluruh anggota Polsek Jambi Timur bisa berjalan lancar serta bisa melayani masyarakat.

“Agar aktivitas bisa berjalan lancar dan bisal melayani masyarakat,” tukasnya.

Sementara, sebelumnya langkah Kepolisian daerah Jambi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, dengan melakukan tes rapid massal yang diikuti 95 personil kepolisian yang tergabung dalam kegiatan operasi Aman Nusa Polisi Daerah (Polda) Jambi.

Rapid tes itu dilakukan di halaman Mapolda Jambi, dilakukan oleh tim Gugus Tugas penangan COVID-19 Provinsi Jambi, bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Balai Laboratorium Daerah. Tes rapid ini dilakukan karena meningkatnya jumlah suspect di Provinsi Jambi serta antisipasi terhadap personel yang mengawaki operasi aman nusa II Polda Jambi.

Baca JugaHeboh, Warga Penyengat Rendah Ditemukan Mengapung di Sungai Batanghari

Tes rapid dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan personel kepolisian yang ditugaskan pada operasi aman nusa II Polda Jambi karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. (yog)

Pos terkait