ABG Pembunuh Balita di Sawah Besar, Suka Baca Novel My Psykopat Boyfriend

  • Whatsapp
ABG pembunuh bocah 6 tahun di Sawah Besar
ABG pembunuh bocah 6 tahun di Sawah Besar. Foto : Istimewa

ABG Pembunuh Balita di Sawah Besar, Suka Baca Novel My Psykopat Boyfriend

Jambiseru.com – Perilaku sadistis yang ditunjukkan NF, ABG yang menewaskan balita di sawah besar, ternyata dipengaruhi buku bacaannnya. Karena dari hasil pemeriksaan pada pelaku, diketahui jika NF suka membaca novel psykopat berjudul My Psykopat Boyfriend.

Bacaan Lainnya

Baca JugaKorban Bullying Kena Demam Miningitis, Kadisdik Panggil Kepsek

Seperti yang dikatakan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, NF mampu meneritakan secara gamblang aksi pembunuhan yang dilakukannya, terhadap balita di Sawah Besar, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Kalau dilihat dari obrolan tadi, dia (NF) tegar. Jadi, dia berbicara tidak dalam keadaan takut atau tertekan,” katanya usai mengunjungi NF di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Saat dikunjungi, NF mengaku memiliki hobi membaca sebuah novel berjudul “My Psychopath Boyfriend“.

“Tadi dia juga sebut ada novel ‘My Psikopat Boyfriend’ ternyata dia pelajari dan dia suka sekali,” sambungnya.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim, juga mengungkapkan hal senada. Menurut Arist, ada hal-hal eksternal yang mempengaruhi perilaku sadistis dalam diri NF. Faktor tersebut adalah konsumsi wacana kekerasan, seperti novel, game online, dan tayangan Youtube oleh NF secara pribadi.

“Seperti dia berperilaku dengan sadis dan mengarah pada tindakan psikopat yang menurut pengalamannya karena dia juga mengkonsumsi gadget, media online, kemudian juga gim online seperti musik novel youtube, tontonan yang mengandung kekerasan,” kata Arist.

Meski demikian, baik Harry maupun Arist tak membeberkan secara rinci pengakuan NF soal novel “My Psychopath Boy Friend”.

Diketahui, novel tersebut adalah karya Bayu Permana yang bercerita tentang kisah cinta seorang psikopat.

Sebelumnya, warga Jakarta sempat dihebohkan dengan kasus pembunuhan terhadap bocah berinisial APA di Sawah Besar yang dilakukan NF. Aksi pembunuhan itu terjadi saat korban main ke ruimah pelaku pada Kamis (5/3/2020).

NF menewaskan korban dengan cara menggelamkannya ke bak mandi saat disuruh mengambil mainan. Setelah tak bernyawa, mayat bocah perempuan itu disimpan NF di dalam lemari kamarnya.

Kasus ini terkuak setelah NF menyerahkan diri ke kantor polisi, Jumat (6/3/2020).

Baca JugaDiduga Jadi Korban Bullying, Siswi SD di Merangin Alami Depresi Berat

Terkini, NF masih menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur yang dilaksanakan sejak Senin (9/3/2020) lalu. Pemeriksaan kejiwaan itu dilakukan untuk menentukan apakah NF memiliki gangguan jiwa atau tidak. (tra)

Pos terkait