Cek Fakta: Hoax Berita WA Soal Sekeluarga Terpapar Corona di Jambi

Hoax kabar sekeluarga terpapar corona di 16 yang tersebar di medsos. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Hoax kabar sekeluarga terpapar corona di 16 yang tersebar di medsos.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Cek Fakta: Hoax Berita WA Soal Sekeluarga Terpapar Corona di Jambi

JAMBISERU.COM – Viral! Beredar lagi foto bohong (hoax) yang tersebar di media sosial (Medsos), khusunya di aplikasi facebook dan whatsapp, yang mengatakan di daerah 16, Kota Jambi, bahwa satu keluarga terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga : Al Haris Sebut Elia Bukan Gizi Buruk, tapi Idap Kelainan Tulang Belakang

Bacaan Lainnya

Juru bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Kota Jambi, Abu Bakar, menyatakan, bahwa foto yang tersebar itu adalah hoax. Dan foto tersebut merupakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Itu Hoax. Foto tersebut adalah kondisi kegiatan disinfeksi, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Satgas Dusinfeksi Kota Jambi terhadap kediaman salah satu warga Kota Jambi yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Kamis (7/5/2020).

Abu menambahkan, kegiatan disinfeksi di rumah dan lokasi sekitar adalah prosedur standar yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk penggunaan APD oleh tim satgas tersebut.⁣

Kata Abu, masyarakat diminta untuk tidak perlu panik dan menyebarluaskan berita tersebut.

Baca Juga : Polres Muaro Jambi Bagi-bagi Takjil ke Pengendara

“Masyarakat kami imbau tidak perlu panik dan tidak menyebarluaskan informasi yang tidak benar, karena akan menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat,” tutupnya. (yog)

Pos terkait