Merinding! Gema Ayat Al Quran dan Tauhid Sambut Jenazah Gus Sholah

jenazah-gus-sholah
Jenazah Gus Sholah. (Suara.com/Arry)

Merinding! Gema Ayat Al Quran dan Tauhid Sambut Jenazah Gus Sholah

JAMBISERU.COM – Ribuan petakziah dari berbagai daerah memadati Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang menanti kedatangan jenazah Gus Sholah.

BACA JUGATewas di Ujung Pisau, Polisi Buru Pembunuh Karyawan Koperasi

Bacaan Lainnya

Di antara petakziah yang hadir di Pondok Pesantren Tebuireng ada pengacara Hotman Paris, Ahmad Mustofa Bisri, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Anwar Mansyur, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin.

Pantauan di lokasi, para santri pun juga terlihat memadati sepanjang jalur menuju ke arah tempat jenazah yang akan di salati di masjid. Sembari melantunkan kalimat tauhid dan bacaan ayat-ayat Al Quran.

Saat akan disalatkan para santri dan petakziah saling berebut untuk bisa menyentuh keranda jenazah Gus Sholah ini. Mereka juga terlihat menangis dan saling dorong untuk bisa memegangnya.

Seperti diketahui, Gus Sholah merupakan adik dari Gus Dur sekaligus pengasuh Ponpes Tebuireng sejak 2006. Ia dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, dan sebagai tokoh Islam yang netral.

Kondisinya terus menurun pasca menjalani bedah jantung pada Sabtu (1/2/2020). Tim dokter yang merawat Gus Sholah melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung.

BACA JUGASains Berbasis Al Quran, Ini Cerita Gus Sholah Bangun Tebu Ireng dengan Modern

Gus Sholah akhirnya tutup usia pada, Minggu (2/2/2020) pukul 20.55 WIB pada usia 77 Tahun. (put)

Pos terkait