Tamu Undangan di Pernikahan Najwa Shihab Ikut Diperiksa

Tamu Pernikahan Najwa Shihab
Tamu Undangan di Pernikahan Najwa Shihab Ikut Diperiksa. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Tak cukup hanya memeriksa panitia dan saksi pernikahan Najwa Shihab, polisi juga menjadwalkan pemeriksaan tamu undangan di pernikahan Najwa Shihab. Nantinya, tamu undangan di pernikahan Najwa Shihab akan dimintai klarifikasi terkait acara pernikahan Najwa Shigab yang disebut menimbulkan kerumunan masa.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya Mulai Panitia Hingga Saksi Pernikahan Najwa Shihab Diperiksa Polisi

“Jadwalnya seperti itu untuk pemeriksaan semua panitia (buat klarifikasi),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan ini, menurut Yusri akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan akan dilakukan pada sejumlah panitia acara dan juga tamu undangan yang hadir pada pernikahan putri Habib Rizieq tersebut.

“Panitia-panitia, terus juga tamu undangannya ada beberapa yang ini diundang untuk mengklarifikasi (sebagai bagian dari proses penyelidikan),” jelas Yusri.

Sebelumnya polisi Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang. Mereka semuanya merupakan pejabat di Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya merupakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka diperiksa terkait adanya kerumunan orang di acara pernikahan Najwa Shihab.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemerintah Angkat 1 Juta Guru Honor Jadi Setara PNS, Perhatikan Beberapa Hal Ini

“Tidak hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hari ini diperiksa. Ada sembilan orang lainnya,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Yusri merinci, sembilan orang lainnya yang diperiksa hari ini yakni Wali Kota Jakarta Pusat, Kabiro Hukum, Kepala KUA Tanah Abang, keempat Camat setempat dan Ketua RT setempat. Lalu ada Ketua RW setempat, Kasatpol PP, Babinkamtibmas, dan lurah Petamburan.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaFPI Sebut Pernikahan Najwa Shibab Hanya Undang 30 Orang

“Kendati Lurah Petamburan saat kami lakukan swab antigen, menunjukkan hasil reaktif positif Covid-19. Sehingga pada yang bersangkutan ditindak lebih lanjut di RS Polri Kramatjati untuk penanganan,” jelas Yusri.

Untuk diketahui, mereka diperiksa untuk mengklarifikasi dugaan tindak pidana pasal 93 UU RI Nomor 6 tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. Pada pernikahan Najwa Shibab disebut telah terjadi kerumunan massa.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Anies Baswedan Dicecar 33 Pertanyaan oleh Penyidik

Diketahui Pasal 93, berbunyi setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sehingga menyebabkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah). (tra)

Sumber : Merdeka.com

Baca berita Jambi Seru Lainnya :

Video Tanggapan Jokowi Sebelum 2 Kapolda Dicopot Kasus Petamburan

Paksa Nonton Video Syur, Pria Ini Cabuli Belasan Bocah Lanang

Tokoh Golkar Muaro Jambi Tolak Dukung CE, Ajak Warga Menangkan Al Haris-Abdullah Sani

FPI Sebut Pernikahan Najwa Shibab Hanya Undang 30 Orang

Tamu Undangan di Pernikahan Najwa Shihab Ikut Diperiksa

Pos terkait