Putri Candrawathi Mengaku Dilecehkan, Pengacara Keluarga : Kemungkinan Dilakukan PC Sendiri ke Yosua

Putri Chandrawathi. (Batanghari.Jambiseru.com)
Putri Chandrawathi. (Batanghari.Jambiseru.com)

Jambi Seru – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menjalani sidang sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Dalam sidang, Putri Candrawathi tetap bersikukuh mengaku dilecehkan. Namun pengakuannya mendapat bantahan dari pengacara keluarga Brigadir J, Martin Simanjuntak.

Dalam sidang tersebut, pihak putri mengaku jika Brigadir J telah melakukan pelecehan kepada putri saat berada di Magelang.

Keteranganya itu langsung dibantah keras oleh Martin Simanjuntak. Ia menepis pengakuan Putri bahwa ia dilecehkan Yosua. Sebab menurut Martin, tidak ada bukti yang mengarahkan peristiwa itu terjadi.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dengan artikel yang berjudul Pengacara Keluarga : Kemungkinan Ibu Putri Sendiri yang Lecehkan Brigadir Yosua, Menurut Martin, justru kemungkinan yang terjadi bisa sebaliknya. Putri lah yang kemungkinan melecehkan Yosua.

“Kalau terjadi pelecehan, kemungkinannya dilakukan PC sendiri ke Yosua, ” katanya dikutip dari Kompas TV

Ini tak lepas dari relasi kuasa antara Putri sebagai istri Irjen Pol Ferdy Sambo dengan Yosua yang hanya ajudan.

Sebagai istri jenderal yang saat itu menjabat Kadiv Propam Polri, Putri memiliki kewenangan yang tidak bisa dibantah oleh ajudan.

Sebagai ajudan, Brigadir J hanya mengerti kata perintah dari pimpinan dan keluarganya dan menurutinya.

Bukti bahwa Yosua patuh terhadap perintah Putri adalah kesediaannya menyeterika baju anaknya yang fotonya beredar di media sosial.

“Ajudan kalau diperintah ya nurut,” katanya

Bisa saja, katanya, Yosua saat hendak dilecehkan memberontak hingga membuat Putri terjatuh.

Lepas dari peristiwa yang terjadi sebenarnya di Magelang, tidak ada bukti yang mengarahkan peristiwa pelecehan terhadap Putri terjadi. Semua hanya bersumber dari pengakuan Putri Candrawathi.

Dalih itu pun menurutnya akan dipakai terus oleh pihak Putri. Namun ia yakin keterangan itu bakal ditolak karena tidak memiliki bobot. (tra)

Pos terkait