Korban Tenggelam di Tembesi Akhirnya Ditemukan Basarnas Sudah Meninggal

Basarnas Jambi
Tim penyelam Basarnas Jambi saat mengevakuasi tubuh Siswanto, korban tenggelam di Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari, Sabtu (13/1/2024) siang. Foto: dok Basarnas

BATANGHARI, Jambiseru.com – Pencarian tim gabungan terhadap Siswanto (38), warga Kecamatan Tembesi yang dikabarkan tenggelam akhirnya membuahkan hasil. Tim penyelam basarnas akhir menemukan tubuh Siswanto, namun ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Humas Basarnas Jambi, Muhammad Lutfi mengatakan, pencarian terhadap korban tenggelam ini dilakukan oleh tim gabungan, yang terdiri dari tim Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan juga masyarakat setempat. Pencarian dilakukan dengan menyisir sejumlah lokasi di sekitar tempat korban tenggelam.

“Pencarian kita lakukan dengan menggunakan Rubber Boat dan juga di beberapa titik melakukan penyelaman. Korban akhirnya kita temukan sekitar pukul Pukul 10.30 WIB,” ujarnya, Sabtu (13/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Lutfi, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, karena tenggelam di dalam sungai. Tubuh korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi tenggelam di kedalaman tiga meter.

Usai dievakuasi ke darat, tubuh korban kemudian dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka.

Pasca kejadian tersebut, Basarnas kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat yang daerahnya terkena musibah banjir, untuk tidak berenang ke sungai. Sebab saat ini arua air cukup deras dan air juga sangat dalam.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berenang di area banjir, terutama dekat dengan Aliran sungai Batanghari,” tegasnya. (tra)

Pos terkait