Tanggapan Ridwan Kamil Soal UU Ciptaker

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Ist)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Ist)

Tanggapan Ridwan Kamil Soal UU Ciptaker

JAMBISERU.COM – Seluruh elemen masyarakat, termasuk para serikat buruh harus melakukan pengawasan terhadap Undang Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang telah disahkan dalam rapat Paripurna DPR, Senin (5/10/2020) lalu.

“Undang-Undang Cipta Kerja sudah disahkan, mari kita monitor terlebih dulu,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Saran saya kita terima dulu kemudian evaluasi dalam setahun dua tahun,” sambung pria yang biasa disapa Kang Emil ini.

Menurut dia, jika pelaksanaan UU tersebut merugikan satu pihak atau ada ketidakadilan ekonomi, tentu akan ada evaluasi dari pemerintah pusat.

Namun, bila dalam jangka waktu tersebut berjalan dengan baik maka UU Cipta Kerja bisa dilanjutkan.

“Apakah pelaksanaannya menyejahterakan semua orang atau mengadilkan ekonomi? Kalau tidak kan bisa direvisi dan dievaluasi, kalau baik kita teruskan,” jelasnya.

Kang Emil menyadari adanya protes para pekerja terhadap Undang-Undang Cipta Kerja masih terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Paling penting menyampaikan aspirasinya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami imbau untuk saling memahami dengan cara dialog karena menyampaikan aspirasi tidak harus dengan kerumunan,” imbuh Kang Emil. (*)

Sumber: Siberindo.co

Pos terkait