Presiden Cina Sampaikan Simpati ke Trump

Trump Memprovokasi Pendukungnya
Donald Trump. Foto : Istimewa

Presiden Cina Sampaikan Simpati ke Trump

Jambiseru.com – Presiden China Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan, Sabtu, mengirimkan pesan simpati dan berharap Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania segera sembuh dari COVID-19.

Baca Juga : Opini : Logika HBA dan Halusinasi Cek Endra

”Istri saya dan saya sangat bersimpati dan berharap Anda segera pulih,” demikian pesan Xi kepada Trump yang beredar di sejumlah media China, Minggu (4/10).

Setelah Trump dan istri dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (2/10), Duta Besar China untuk AS Cui Tiankai dan juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying juga menyampaikan doa terbaik melalui Twitter.

Beberapa pengamat berpendapat bahwa pesan tersebut menunjukkan rasa kemanusiaan kepada pasangan yang tertular virus corona jenis baru itu.

”Melalui iktikad baik kepada Trump dan komitmen China menjadikan vaksin sebagai barang kebutuhan publik, maka China telah melakukan apa yang terbaik kepada komunitas internasional,” demikian salah satu unggahan di Sina Weibo.

Xi beberapa kali mengirimkan pesan kepada sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan yang berjuang bersama rakyatnya melawan pandemi.

Baca Juga : Sinopsis Serta Link Download dan Nonton Film 365 Days

Namun pesan simpati dalam kapasitas pribadi seperti yang ditunjukkan Xi dan istrinya itu merupakan fenomena langka, demikian media resmi China. (esa)

Sumber : Siberindo.co

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln