Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Tanjab Barat Hangus

Tiga Rumah di Tanjab Barat yang terbakar. Foto: Tra/Jambiseru.com
Tiga Rumah di Tanjab Barat yang terbakar.Foto: Tra/Jambiseru.com

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Tanjab Barat Hangus

Jambi – Masyarakat Parit Kerbau, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Betara Minggu (3/5/2020) sore dikejutkan dengan kebakaran hebat yang menghanguskan rumah warga disana. Sebanyak 3 rumah hangus dalam kebakaran tersebut.

Baca Juga : Breaking News! Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah 6 Orang

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya api muncul dari atap rumah Arsad, warga disana. Api langsung cepat membesar dan merambat ke dua rumah lainnya. Beruntung petugas damkar dengan dibantu warga bisa memadamkan api. Sehingga kebakaran tidak semakin meluas.

Menurut Kades Bunga Tanjung, Rahmat, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kejadiannya berlangsung dengan cepat. Hanya butuh waktu tak sampai satu jam, api sudah merobohkan tiga bangunan rumah.

“Tiga rumah yang hangus, untungnya tak ada korban jiwa,” katanya kepada Biru (jambiseru.com).

Menurut kades, tak banyak harta benda dari korban yang bisa diselamatkan. Warga yang rumahnya terbakar untuk sementara diungsikan di rumah tetangganya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi menyebutkan, begitu mendapat informasi pihaknya langsung turun ke lokasi. Api sudah berhasil dipadamkan dan anggotanya masih melakukan pendinginan.

Baca Juga : OTG di Batanghari Tulari Istrinya

“Penyebab pasti belum tau, tapi api sudah padam. Tiga rumah yang hangus,” jawabnya. (Tra)

Pos terkait