Zulkifli Hasan Disebut Ikut Titip Keponakan untuk Diluluskan di FK Unila

Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Namanya ikut terseret dalam kasus yang menyeret Karomani, Rektor Nonaktif Unila. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Berstatus tersangka, Karomani, Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila) Karomani mengungkapkan sejumlah fakta yang menyeret nama menteri. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan disebut ikut titip keponakannya untuk diluluskan di FK Unila.

Pernyataan kalau Zulkifli Hasan ikut titip keponakannya untuk diluluskan di FK Unila, disampaikan Karomani saat menjadi saksi pada kasus dugaan suap, dengan terdakwa Andi Desfianda. Ia menjadi saksi dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PN Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (30/11/2022).

Karomani juga membeberkan lengkap kronologis Zulkifli Hasan menitipkan keponakannya tersebut. Hingga akhirnya diloloskan di FK Unila.

Bacaan Lainnya

“Zulkifli Hasan ikut menitipkan satu orang untuk diloloskan menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung,” kata Karomani, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Karomani: Zulkifli Hasan Turut Titipkan Keponakan Masuk FK Unila.

Awalnya, calon mahasisa berinisial ZAG itu dititipkan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Ary Meizari Alfian.

Kata Karomani, Ary Meizari Alfian mengatakan calon mahasiswa itu titipan Zulkifli Hasan.

“Saya diberi tahu oleh Ary, ‘ZAG ini keponakan Pak Zulkifli (Hasan), tolong dibantu’. Saya bilang asal sesuai SPI dan nilai passing grade-nya, passing grade 500 ke atas bisa dibantu,” tambah Karomani.

Pos terkait

banner pln