Gubernur Al Haris Tegaskan Menolak Penghapusan Honorer : Disampaikan Depan Komisi IX DPR RI

Al Haris di DPR
Gubernur Jambi Al Haris saat di DPR RI. (ist)

Jambi Seru – Gubernur Jambi, Al Haris tegaskan jika dirinya menolak penghapusan honorer. Pernyataan tegas itu disampaikannya di depan Komisi IX DPR RI.

Al Haris menyampaikan penolakan tersebut saat mengikuti rapat dengar pendapat umum Panja Komisi IX DPR RI. Ia mengikuti rapat bersama pengurus APPSI, pengurus APKASI dan pengurus APEKSI Tentang pengawasan tenaga honorer, bidang kesehatan dan petugas lapangan keluarga berencana.

Gubernur Jambi yang juga pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia Koordinator Wilayah Sumatera, dalam kesempatan itu menyatakan, bahkan ia bersama kepala daerahnya, meminta pemerintah pusat untuk menunda penghapusan tenaga honorer kontrak daerah. Sebab, para honorer ini sudah bekerja cukup lama dan memiliki skill.

Bacaan Lainnya

“Kami sepakat penundaan penghapusan tenaga kontrak daerah itu penting saya kira ibu, hari ini bayangkan mereka sudah bekerja sampai ada 20 tahun, sudah ada skil mereka, dan sudah kita latih mereka dari mulai laporan keuangan dan sebagainya,” ungkap Gubernur Jambi Alharis, seperti dikutip pada Kamis (01/12/2022).

Dijelaskan Al Haris, jika penghapusan tenaga honorer ini tetap dilakukan, maka akan berbahaya dan menyulitkan pemerintah daerah. Karena selama ini, tenaga honorer sudah sangat luar biasa membantu pemerintah daerah.

Selain itu, pemerintah daerah juga banyak mengandalkan tenaga honorer ini untuk menutupi kekurangan ASN. Sebab tupoksi para honorere ini di pemerintahan sudah seperti pegawai ASN.

Pos terkait

banner pln