Wabup Bakhtiar Buka Kegiatan Pelatihan TPPS Berbasis Elektronik

Wabup Bakhtiar
Wabup Bakhtiar

 

Jambi Seru – Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menggelar pembukaan pelatihan penginputan data stunting, monitoring dan evaluasi berbasis elektronik (E-Monev) Bangda Kabupaten Batanghari, Rabu (30/11/2022).

Acara yang digelar di ruang pola kecil Kantor Bupati Batanghari tersebut dihadiri langsung oleh Tenaga Ahli Regional I Ditjen Bangda Kemendagri RI Rizal Efendi, Anggota TPPS Provinsi Jambi Ade Irwansyah, Kepala Bappeda Kurniadi selaku Wakil Ketua TPPS Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas PPKBP3A M. Khadafi, Koordinator Program Keluarga Harapan Kabupaten Batanghari, Kasubbag Perencanaan/Fungsional Perencana Perangkat Daerah dan Operator E-Monev Aksi Bangda Kemendagri.

Dalam sambutannya Bakhtiar menjelaskan, berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan aksi konvergensi setidaknya ada dua aksi yang paling sangat menentukan dan urgent untuk penurunan stunting di daerah, ini akan sangat mempengaruhi aksi-aksi konvergensi berikutnya.

“Aksi yang dimaksud adalah analisis situasi program penurunan stunting yang berisikan indikator cakupan layanan supply dan indikator cakupan layanan essensial yang terdiri dari 7 sasaran dengan 29 indikator yang telah lengkap dengan defenisi operasionalnya,” ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh yang hadir untuk manfaatkan kesempatan ini dengan baik, berdiskusi teknis terkait dengan penginputan Data Stunting E-Monev Aksi Bangda itu.

“Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, karena tidak mudah bagi TPPS untuk dapat menghadirkan Tenaga Ahli Regional, karena kesibukan dan jadwal yang begitu padat,” ujarnya.(riz)

Pos terkait

banner pln