Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Diskors Sementara, Ini Kata Ketua KPU Muaro Jambi

ketua komisi pemilihan umum (kpu) kabupaten muaro, jambi almuttaqin.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro, Jambi Almuttaqin.Foto: Uda/Jambiseru.com

Muaro Jambi, Jambiseru.com – Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara ditingkat Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Muaro Jambi dihentikan untuk sementara waktu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi Almuttaqin saat dikonfirmasi membenarkan jika rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara di tingkat Kecamatan di hentikan untuk sementara.

Penghentian ini, kata dia, tidak hanya berlaku untuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi saja, melainkan di seluruh Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan himbauan dari KPU RI, pleno di skors sampai dengan tanggal 20 Februari 2024 untuk kemudian dilanjutkan lagi,” kata Almuttaqin, Senin (19/2/2024).

Almuttaqin menyampaikan, pihaknya telah meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menyampaikan hal tersebut kepada pihak Kepolisian, TNI, Panwascam, saksi-saksi dari Paslon maupun partai politik tentang penundaan ini.

Alasan penghentian ini, katanya, disebabkan karena pihak KPU sedang melakukan penyesuaian serta sinkronisasi data di Sistem Rekapitulasi (Sirekap) KPU.

“Sirekap lagi take down, KPU lagi melakukan penyesuaian dan sinkronisasi data di Sirekap. Terdapat kekeliruan pada sirekap dalam membaca data yang masuk dan ketika dijumlahkan hasilnya tidak sinkron,” tutupnya. (uda)

Pos terkait