Jelang Jokowi ke Merangin, Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Kesiapan RSUD dan Bulog

Pj Bupati Merangin H Mukti bersama forkopimda dan opd terkait sidak RsUD dan gudang bulog dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Merangin.
Pj Bupati Merangin H Mukti bersama forkopimda dan opd terkait sidak RsUD dan gudang bulog dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Merangin.

MERANGIN,JambiSeru.Com – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan ke Jambi, salah satu kunjungannya ke Merangin. Jelang kunjungan Jokowi ke Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Forkopimda cek kesiapan RSUD dan Bulog. Sabtu (30/3/2024) pagi.

Presiden Jokowi ke Merangin sendiri diagendakan ke RSUD Kolonel Abundjani. Selain rumah sakit, Presiden disebutkan akan berkunjung ke Bulog dalam rangkaian kedatangannya.

Untuk itu, Pj Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Merangin Inspeksi Mendadak (Sidak). Terlihat, Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko, Kajari dan Asissten I Merangin mendatangi IGD.

Bacaan Lainnya

“Ada dua tempat yang sudah kita cek kesiapannya jelang kunjungan Presiden Jokowi ke Merangin yakni, RSUD dan Bulog,” kata Mukti.

Kapolres dan Dandim tampak dengan serius menanyakan kesiapan RSUD yang dipimpin dr Irwan Kurniawan itu. Pun demikian dengan Kajari dan Asissten I.

Beberapa ruangan juga dikunjungi Forkopimda, demi kesiapan kedatangan RI 1 itu di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto S.H., S.I.K juga mengingatkan kebutuhan masker, hand sanitizer dan alat lainnya untuk kunjungan tersebut.

 

“Hand Sanitizer yang bisa dibawa kemana-mana disiapkan,” katanya.

Forkopimda juga sidak ruangan lain yang mungkin akan dikunjungi Presiden RI 2 periode itu. Salah satunya ruangan perawatan Suku Anak Dalam (SAD).

Cek Kesiapan

Ada kejutan disini, pelayanan untuk SAD itu cukup merepotkan jika pasien berasal dari wilayah berbeda.

“SAD yang dari Mentawak ngak mau gabung dengan Pamenang,” ungkap salah satu perawat.

Namun menariknya, ada petugas yang dapat mewakili SAD yang dapat diberdayakan untuk berkomunikasi terutama jika berselisih.

SAD sendiri pernah dikunjungi Jokowi pada November 2015 lalu. Ia bertemu Orang Rimba itu bersama Cek Endra, Bupati Sarolangun saat itu di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam

Usai meninjau ruangan demi ruangan, Forkopimda bergerak meninjau persiapan pendaratan RI 1 di Stadion Bumi Masurai yang berada di Desa Langling, Kecamatan Bangko.

Menurut informasi, Jokowi akan tiba dengan memakai Helipad Puma. Selain Merangin, rangkaian Jokowi ke Jambi yakni Bungo, Tebo, Kerinci dan Sungai Penuh.(*) 

Pos terkait