Usai Rapat Bersama Gubernur Jambi Al Haris: Pemkab Merangin SPT-kan Kembali 59 Anggota Satpol-pp

Ilustrasi:(ist)
Ilustrasi:(ist)

MERANGIN,JambiSeru.Com – Kabar baik dari kedatangan Gubernur Jambi pada polemik Satpol PP masih belum jelas. Pasalnya, Kasat Pol PP belum teken SPT 59 Anggota Satpol PP Merangin.

Hal ini dikatakan Kasat Pol PP Merangin, Shobraini saat dikonfirmasi media ini, Jumat (22/3/2024) siang. Ia beralasan, menaikkan nota dinas terlebih dahulu.

“Kami mau menaikkan nota dinas ke Pj Bupati. Minta persetujuan pak bupati untuk memerintahkan ke OPD-OPD terkait seperti Inspektorat merevisi LHP,” kata Shobraini.

Bacaan Lainnya

Selain Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Kasat Pol PP juga meminta surat dari TAPD terkait pembayaran gaji 59 PTT Satpol PP Merangin.

“Semacam surat keterangan menyiapkan anggaran untuk APBD-P 2024 tentang 59 orang ini,”ujarnya.

Shobraini beralasan, surat tersebut sebagai dasar adanya pembayaran gaji untuk 59 PTT Satpol PP yang tak ada dalam Rencana Kerja (Renja).

“Yang ketiga, meminta Bappeda harus merevisi Renja (Rencana Kerja,red) itu,” sambungnya.

Revisi Renja ini, agar tidak ada masalah atau temuan jika nantinya gaji 59 personil Satpol PP Merangin itu masuk dalam anggaran.

Ketiga hal tersebut, kata Shobraini saling berkaitan. Bukan menantang rapat bersama Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin agar 3 hal tersebut terpenuhi.

“Saya mengikuti aturan,” katanya.

Sebelumnya, Pj Bupati Merangin melalui Assisten I menyampaikan telah mengeluarkan nota dinas terkait untuk Kasat Pol PP.

Nota Dinas tersebut berdasarkan rapat bersama Gubernur Jambi, Pj Bupati Merangin, BKPSDMD, BPKAD serta Kasat Pol PP itu sendiri.

“Keputusannya, pertimbangan nilai kemanusiaan. Jadi pak gubernur mengarahkan, agar 59 orang ini di SPT-kan kembali untuk diterima kembali jadi tenaga honorer di Satpol PP Merangin,” kata Assisten I, M Sayuti, Rabu (20/3/2024) siang.

Perintah untuk mengangkat kembali 59 personil Satpol PP ini telah ditandatangani Pj Bupati dan disampaikan ke Kasat Pol PP.

Sayuti juga menyampaikan Pj Bupati Merangin meneken nota dinas untuk TAPD agar menganggarkan di APBD-P 2024.(*) 

Pos terkait