Genangan Air Ganggu Aktivitas Warga Bangko: Kini Sudah Ditangani Pemkab Merangin

Genangan air yang mengganggu aktivitas warga Bangko kini sudah ditangani Dinas PUPR Merangin
Genangan air yang mengganggu aktivitas warga Bangko kini sudah ditangani Dinas PUPR Merangin.

Merangin,JambiSeru.Com – Genangan air di kawasan ruko (rumah toko) jalur tiga kota Bangko yang menganggu aktifitas warga kini sudah ditangani Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas PUPR.

Pj Bupati Merangin H Mukti merespon cepat keluhan masyarakat dan memerintahkan Dinas PUPR serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk menanganinya. Kamis (18/4/2024).

Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan, genangan air di depan kawasan ruko Bintang Idaman Bangko itu disebabkan adanya drainase yang tersumbat.

Bacaan Lainnya

“Genangan air itu disebabkan adanya drainase yang tersumbat, untuk itu kita minta Dinas PUPR dan Dinas Perkim menanganinya,”kata Mukti.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin Yadi Novianto mengatakan, setelah berjibaku menelusuri persoalan genangan air, akhirnya pihaknya menemukan titik persoalannya.

“Setelah kita telusuri genangan air itu disebabkan drainase tersumbat di belakang ruko Sate Edi Madi. Alhamdulillah sekarang sudah lancar dan tidak normal aliran drainase,”ujar Yadi.

Diharapkannya, agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga fasilitas umum demi kepentingan masyarakat banyak.

“Semoga masyarakat bisa sama-sama menjaga fasilitas umum dan tidak terjadi lagi persolaan seperti ini,” pungkasnya.(Edo)

Pos terkait