Pj Bupati Merangin H Mukti Lepas Pemberangkatan Terakhir Logistik Pemilu

Pj Bupati Merangin H Mukti lepas pemberangkatan logistik terakhir untuk pemilu 2024.
Pj Bupati Merangin H Mukti lepas pemberangkatan logistik terakhir untuk pemilu 2024.

MERANGIN, JambiSeru.Com – Pj Bupati Merangin H Mukti melepas pemberangkatan terakhir logistik Pemilihan umum (Pemilu) 2024, di depan Gudang KPU Merangin kawasan Waskita Karya, Selasa (13/2/2024).

Pemberangkatan terakhir logistik Pemilu 2024 tersebut jelas H Mukti, untuk empat kecamatan yang lokasinya dekat dengan Ibukota Kabupaten Merangin. Keempat kecamatan tersebut, Bangko, Bangko Barat, Nalotantan dan Batang Masumai.

‘’Kalau yang terakhir ini, pengantaran logistik Pemilu 2024 tidak hanya sampai ke kantor kecamatan, tapi diantar sampai ke desa/kelurahan karena mengingat waktunya sudah H-1 Pemilu,’’ujar Pj Bupati.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan H Mukti, jumlah total keseluruhan surat suara sebanyak 282.669 surat suara. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.202 TPS tersebar di 215 desa/kelurahan dalam 24 kecamatan di Kabupaten Merangin.

Tampak hadir pada acara pelepasan pemberangkatan terakhir logistik Pemilu 2024 itu, Forkopimda Merangin, Ketua KPU Merangin Alber Trisman. utusan Bawaslu, Kadis Kominfo M Arief, Kaban Kesbangpol Mulyono.

Hadir juga Kadis Damkar Abdul Lazik, Kadis Dukcapil Jailani, Kaban BPBD M Sahiri, Kasat Pol PP Sobraini, para camat, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selanjutnya Pj bupati bersama rombonga memantau TPS 13 di RT 13 Kelurahan Pasar Atas Bangko. Di TPS tersebut ada sebanyak 212 matapilih. Pj bupati memuji TPS tersebut karena rapi, besih dan lengkap.(*) 

Pos terkait