Kasus P3K Guru di Merangin: Kini Tinggal Pembuktian dan Bakal Panggil Ketua Panselda

Ilustrasi PPPK Guru (Net).
Ilustrasi PPPK Guru (Net).

MERANGIN,JambiSeru.Com – Kasus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru di Merangin terus bergulir, polisi telah memeriksa sejumlah pihak maupun terlapor dugaan kecurangan PPPK Guru. Kini tinggal pembuktian dan bakal memanggil Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

Kapolres Merangin melalui Kasat Reskrim IPTU Mulyono dikonfirmasi media ini Senin (12/2/2024) mengatakan pihaknya telah menyurati BKN dan memeriksa terlapor, lulusan PPPK Guru 2023 lalu.

“Beberapa orang yang dilaporkan ormas telah kita mintai keterangan. Kita nanti tinggal pembuktian,”kata Mulyono di Polres Merangin.

Bacaan Lainnya

Namun saat ini dikatakan Mulyono, 80 persen personil Satreskrim Polres Merangin berkonsentrasi ke TPS dan Pemilu 2024. Karena itu, kasus ini akan dilanjutkan usai Pemilu.

Terkait kabar Ketua Panselda Seleksi P3K akan dipanggil terkait kasus ini. Kasat Reskrim membenarkan hal itu.

“Iya, nanti ujungnya kesana. Setelah kita dalami dan referensi dari BKN, pasti kita akan dalami pansel, sekretarisnya. Kemudian pelaksana dibawahnya,”jelasnya.

Soal penetapan tersangka dalam kasus ini, IPTU Mulyono menyebutkan, saat ini masih dalam penyelidikan. Jika sudah penyidikan, barulah dalam tahap tersebut.(*) 

Pos terkait