Pj Bupati Intruksikan Bongkar Bangunan di RTH Bangko, Kasat Pol-PP Deadline 3 Hari

Tampak bangunan kios PKL di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangko.
Tampak bangunan kios PKL di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangko.

MERANGIN,JambiSeru.Com – Terkait persoalan bangunan semi permanen tanpa izin di atas Ruang Terbuka Hijau (RTH) wilayah perkotaan Bangko. Pj bupati Merangin telah menginstruksikan untuk dilakukan pembongkaran oleh Satpo-PP Merangin selaku penegak peraturan daerah (Perda) pada akhir Februari 2024 lalu.

Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembongkaran, bangunan itu rangka baja itu masih berdiri kokoh di atas RTH.

Kasat Pol-PP Merangin Shobraini diinformasi media ini mengatakan, telah memanggil pihak yang membangun diatas RTH tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita sudah panggil pihak yang bangun itu, namun mereka minta waktu 3 hari, terhitung hari ini,” kata Shobraini. Selasa (5/3/2024).

Jika selama tempo tiga hari itu lanjut Shobraini, tidak dilakukan dikeluarkan izin makan di hari berikutnya mereka akan melakukan pembongkaran secara mandiri.

“Setelah 3 hari terhitung hari ini izin tidak keluar, maka di hari ketempat kami akan membongkar bangunan di RTH tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Merangin M Sayuti menegaskan, tidak ada tempat untuk bangunan di atas kawasan RTH.

“Bangunan di kawasan RTH tidak diperbolehkan haram hukumnya. Itukan jelas melanggar aturan dan Pj bupati telah intruksikan Satpol-PP untuk bongkar,” tegasnya.

“Pemerintah tidak akan mengeluarkan izin mendirikan bangunan diatas RTH apalagi konsepnya permanen seperti di depan KPP Pratama wajib dibongkar,” pungkasnya.(*) 

 

Pos terkait