Pelaku Nekat Mencuri TV Karena Telah Lama Mendambakannya

Pelaku saat diamankan polsek jambi selatan. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pelaku saat diamankan polsek jambi selatan.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Pelaku Nekat Mencuri TV Karena Telah Lama Mendambakannya

Jambi Seru, Jambi – Terungkap sudah penjelasan Faruk (35), yang nekat membobol toko Supriyono, juga mencuri Televisi (TV), pada hari Jumat (7/2/2020) lalu. Faruk mengaku mencuri TV Supriyono, karena sudah lama medambakannya.

“Pengen punya TV bang, soalnyo di rumah belum Ado TV,” pegakuannya. Rabu (19/2/2020) di Mapolsek Jambi Selatan saat Konferensi Pers.

Bacaan Lainnya

Wakapolsek Jambi Selatan, AKP Sunarji, mencitrakan, pelaku sebelum mencuri sudah sering meningtai toko tersebut. Setelah tahu pemelik toko sedang berada di luar, pelaku langsung membobol pintu toko korban.

“Dengan cara merusak gembok pintu, dengan sebatang kayu ukurn 3×5 cm, dengan panjang kurang lebih 25 cm,” ujar Wakapolsek.

Lalu, pelaku masuk ke dalam toko korban, menuju lemari kaca tempat menyimpan boneka, di situ juga ada uang sebesar 25 ribu, yang pelaku ambil.

“Setelah itu, pelaku mengambil TV LED ukuran 21 inch merek Ichiko yang menempel di dinding rumah korban. Kemudian, pelaku membawanya pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor V-xion dengan No Pol BH 5991 ZM,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, atas dasar LP/B – 26 / II / 2019/ SPK II, tangal 7 Februari 2020, sekira pukul 13.00 WIB, Pelapor yang juga korban, Supriyono (34), melaporkan bahwa rumahnya telah dibobol dan sebagian barangnya hilang.

Setelah dilakukan proses lidik dan berkat dari pemeriksaan saksi-saksi terkait barang bukti, tersangka berhasil ditangkap pada hari itu juga, sekira jam 18.00 WIB, saat berada di rumahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 5e KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara. (yog)

Link wajib di tiap artikel JAMBIi:

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini

Berita Jambi 
Kota Jambi
Jambi
Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Hotel di Kota Jambi
Partner Jambiseru.com

Soal Pilkades, Aktivis Batanghari: Harus Segera Dilaksanakan

Pos terkait