Lepas Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Air Mata Anggota Bercucuran

Suasana pelepasan Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Suasana pelepasan Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Lepas Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Air Mata Anggota Bercucuran

Jambi Seru, Jambi – Upacara Welcome and Farewell Parade, dan Tradisi pelepasan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As, yang berlangsung di halaman Mapolda Jambi, berlangsung bahagia dan haru. Rabu (12/2/2020), sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Ini Daftar Youtuber Jambi, Anda Punya Channel? Beri Tahu Kami

Bacaan Lainnya

Dalam perpisahannya, semua jajaran Polda Jambi mengikuti acara tersebut. Bahkan, Yonif Raider Korem 142 Garuda Putih turut serta.

Disamping Kapolda Jambi yang baru,Irjen Pol Firman. Irjen Pol Muchlis, mengatakan, dalam rangka Welcome and Farewell Parade, Kapolda Jambi yang baru ini, serah terima jabatan (Sertijab), bersamanya.

“Yang diserah terimakan dari saya sendiri (Irjen Pol Muchlis), Ke Bapak Irjen Pol Firman. Kemarin, hari selasa (11/2/2020) bertempat di Mabes polri. Saya sudah terima jabatan yang sah,” kata Muchlis, di saat semua jajaran Polda Jambi mengikuti upacara.

Kata Muchlis, dalam kesempatan yang bahagia dan baik ini, ia mengatakan sudah banyak pengahargaan yang diberikan oleh Polri. Ini berkat seluruh jajaran Polda Jambi, ASN, dan TNI. Terima kasih sebesar-besarnya dalam menjaga keamanan dan tata tertib.

“Selama kurang lebih 25 bulan saya menjabat, Saya sadar jabatan akan diambil kembali. Pergantian adalah suatu hal yang biasa, untuk itu saya mengharapkan segenap personil Polda Jambi agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” sambungnya.

Kemudian, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman, juga menyampaikan, kita harus bekerja keras dan bekerjasama, untuk mendapat dan meneruskan prestasi yang ditinggalkan Bapak Irjen Pol Muchlis.

“Keberhasilan Polda Jambi tentu tidak terlepas dari forkompinda dan Aparaturnya. Saya yakin semua program akan saya kembangkan dan majukan, serta pelayanan, insya allah seiring dengab berjalannya waktu semua akan selesai,” ujarnya, di samping Irjen Pol Muchlis.

Lalu, Irjen Pol Firman, mengucapkan terima kasih, sebesar-besarnya.
Mari kita doakan beliau (Irjen Pol Muchlis), “Semoga di jabatan baru akan bisa dinikmati dan setiap langkahnya di permudahkan,” pungkasnya.

Setelah upacara selesai, mantan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis, menyalami satu persatu, semua anggota jajaran Polda Jambi yang sedang berbaris.

Saat proses perpisahan, Muchlis juga di sambut dengan tradisi pedang pora. Selama proses itu, banyak air mata yang bercucuran dari setiap anggota. Dan diiringi lagu Sayonara yang merdu.

Pantauan di lapangan, tradisi perpisahan tersebut sangat mengharukan. Karena banyak terkenang semasa Irjen Pol Muchlis menjabat.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Warga Kerinci Ditangkap Polisi Terkait Sabu

Satu persatu disalaminya dan berpelukan. Tangisan mulai pecah, saat Irjen Pol Muchlis menyalami Cleaning Service, di situ bahkan Muchlis menyambut dan berpelukan. (Yog)

Pos terkait