Edar Narkoba di Ladang Padi, 4 Pria Ditangkap Polisi Kerinci

Edar Narkoba di Ladang Padi
Polisi saat menunjukkan barang bukti. Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – 4 pria ditangkap polisi jajaran Polres Kerinci di ladang padi kawasan Desa Simpang Tutup, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Kamis (4/2/2021) lalu. Mereka diduga terlibat tindak kejahatan peredaran narkoba jenis sabu.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, menjelaskan, kronologi penangkapan para pelaku itu berawal dari informasi masyarakat soal aktivitas mencurigakan di perladangan tempat kejadian perkara (TKP).

Mendapat informasi itu, Satuan Narkoba dipimpin Kasat Iptu Saprizal, memerintahkan Kanit Idik II Ipda Yendra Kusuma beserta anggota Opsnal terjun ke lokasi TKP.

Bacaan Lainnya

Anggota polisi yang tiba di TKP, melihat 3 pria inisial Y, G dan Ys sedang berada di sekitar pondok ladang. Ketiganya digeledah. Polisi menemukan satu klip plastik besar warna bening yang berisi narkoba jenis sabu. Setelah diinterogasi, Y mengaku sabu itu mereka dapat dari A.

Polisi yang mendapat informasi itu, segera mengejar A. Pelaku yang tak berada jauh dari TKP, langsung ditangkap. Lalu ke empat tersangka dibawa ke Polres Kerinci.

Pengakuan tersangka A, barang tersebut didapat dari luar Kerinci yaitu Sumatera Selatan,” Kata Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, Rabu (10/2/2021).

Kapolres Kerinci menambahkan, pelaku yang ditangkap itu melanggar pasal 114 ayat 2 UU no 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup, penjara 20 tahun atau paling singkat 6 tahun penjara.

“Adapun pasal yang ditetapkan untuk para tersangka, pasal 114 ayat 2 UU no 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman mati atau paling singkat 6 tahun penjara,” jelasnya. (oga)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Kesalahan Kecil yang Mengganggu

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Erupsi Gunung Raung, Lion Air Batalkan Penerbangan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kasus IUP Batu Bara Sarolangun, Massa Desak Kejagung Tahan 6 Tersangka

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Balap Liar di Merangin Dibubarkan Polisi, 10 Motor Kena Angkut

Pos terkait

banner pln