Warga Muara Bulian Gembira Terkait Penutupan Operasional Batubara

Momen saat macet akibat truk batubara di Muara Bulian Batanghari Jambi. Foto : Eki / Jambiseru.com
Momen saat macet akibat truk batubara di Muara Bulian Batanghari Jambi. Foto : Eki / Jambiseru.com

BATANGHARI, JambiSeru.com – Warga Muara Bulian Kabupaten Batanghari, gembira setelah mendapat informasi rencana penutupan operasional batubara di Provinsi Jambi. Keputusan ini dituangkan setelah rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dengan Pemprov Jambi, Rabu (29/3/2023).

Pada rapat yang dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris tersebut, dihasilkan keputusan untuk menutup jalan nasional bagi pengangkutan batu bara sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Penutupan dilakukan hingga jalan khusus angkutan batubara selesai dibangun.

“Alhamdulillah, keputusan tersebut membuat lega masyarakat Batanghari yang selama ini selalu berkonflik dengan armada angkutan batu bara,” ungkap seorang warga Muara Bulian, Doni, saat dijumpai JambiSeru.com, Rabu (29/03/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Doni, selaku masyarakat akan mendukung penuh keputusan tersebut. Agar para pemegang IUP dapat membuka jalan sendiri, agar ke depannya tidak ada lagi aktivitas pengangkutan tambang tidak menggunakan jalan nasional lagi.

“Kami mengajak semua pihak untuk mengawal proses pembuatan jalan khusus tersebut agar segera terlaksana,” tuturnya.

Pos terkait