Pandemi Belum Berakhir, Pemkab Batanghari Kembali Lakukan Pengetatan Prokes

Sekda Batanghari M Azan
Sekda Batanghari M Azan. Foto : Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Kasus pandemi Covid 19 yang belum berakhir di Indonesia, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari kembali melakukan pengetahuan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Iya, untuk saat ini akan kita tarik terlebih dahulu untuk kelonggaran prokes, sambil kita menunggu kondisi benar-benar pulih dan kembali normal,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, M. Azan, Senin (25/07/2022).

Dikatakan Azan, prokes yang akan diterapkan nantinya mulai dari pemakaian masker hingga menggencarkan kegiatan vaksinasi. Nantinya seluruh pegawai dan masyarakat akan diminta untuk wajib menggunakan masker.

“Karena langkah ini merupakan sebagai bagian dari pencegahan agar menjaga kekebalan imun tubuh dari serangan Covid 19,” ujarnya.

Disebutkan Azan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyurati ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD) tentang kembali menerapkan prokes tersebut. Selain itu, vaksinasi juga akan digencarkan ke dosis ketiga, sebab itu akan dijadikan syarat berpergian bahkan syarat untuk mengadakan sebuah hajatan atau acara.

“Upaya yang kita lakukan ini, tentunya memiliki pertimbangan terkait naik turunnya level kewaspadaan atas penyebaran COVID-19 saat ini,” sebutnya.

Dilanjutkan Azan, dalam aturan yang akan diterapkan ini tentunya dapat memperangaruhi mobilitas warga nantinya. Langkah ini merupakan langkah tepat agar tidak ada lagi kenaikkan kasus tersebut.

“Sebenarnya kami selaku pemerintah tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, sebab akan mempengaruhi perkembangan ekonomi saat ini terbilang sudah mulai membaik saat ini,” katanya. (riz)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln