Kritik Langkah Anwar Sadat Ajukan Banding, Ketua HMI : Masyarakat Akan Menilai Bupati Arogan

Kritik Langkah Anwar Sadat
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjabbar, Muhammad Luqman. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengkritik langkah Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat yang mengajukan banding atas putusan pengadilan negeri Kuala Tungkal. Setelah sebelumnya, Bupati Anwar Sadat dinyatakan terbukti melawan hukum.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjabbar, Muhammad Luqman, kepada BIRU (jambiseru.com) mengatakan, sebagai warga negara yang baik seharusnya Bupati menaati putusan Pengadilan Negeri Kuala Tungkal. Sebaiknya ia mengembalikan jabatan saudari Shinta Dwi Agustin ke posisi semula sebagai Direktur BPR Tanggo Rajo.

“Tidak perlu menghabiskan energi untuk mengajukan banding. Masih banyak hal substantif yang menjadi keluhan masyarakat dan harus diselesaikan dengan segera,” ucap Luqman.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Luqman, justru dengan mengajukan banding, masyakat akan bertanya-tanya, apa sebenarnya yang menjadi motivasi pemkab yang terkesan terlalu memaksa untuk mengganti Direktur BPR Tanggo Rajo yang sah.

“Masyarakat akan menilai bahwa Bupati arogan dengan memanfaatkan kekuasaan yang dimilikinya,” ungkap Luqman selaku Aktivis Mahasiswa.

“Bupati harus membangun asas pemerintahan yang baik (good governance) sehingga juga punya nilai yang baik di Masyarakat yang telah memberikan kepercayaan berkuasa dan bekerja,” tambahnya. (put)

Pos terkait