Soal Minyak Goreng, Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris kepada Mahasiswa

Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris kepada Mahasiswa
Gubernur Jambi, Al Haris saat menemui para pendemo.Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Provinsi Jambi, melakukan aksi demo atau unjukrasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (30/3/2022).

Setelah aksi di gedung DPRD Provinsi Jambi, mahasiswa bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, melakukan audiensi di halaman kantor Gubernur Jambi di bawah terik panas matahari.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Sidak Pasar: Gubernur Jambi Al Haris Temukan Minyak Curah Masih Langka

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi tuntutan mereka, yakni masalah minyak goreng, pengentasan kemiskinan, PETI dan pengawasan program Jambi MANTAP.

Gubernur Al Haris di hadapan para mahasiswa mengatakan ia bangga mahasiswa membantu mengawal Provinsi Jambi.

“Minyak goreng di Jambi kita tersedia, Jambi salah satu penyumbang terbesar di Sumatera. Masalahnya kemarin HET yang ditetapkan, sekarang itu sudah dicabut pemerintah,” kata Gubernur Al Haris.

“Kita telah panggil 12 distributor dan 1 pemilik tunggal, mereka menyatakan kita punya cukup stok untuk Provinsi Jambi,” tambahnya.

Dikatakan Al Haris, ia pun mengajak para mahasiswa agar memakai minyak goreng buatan lokal dari Jambi.

“Harga minyak goreng kemasan buatan lokal Jambi merek Vidco itu hanya Rp 21 ribu. Minyak kemasan itu persediaannya cukup tiap bulan. Kalau yang lain buatan luar,” sebut Al Haris.

Pos terkait