Sidak Pasar: Gubernur Jambi Al Haris Temukan Minyak Curah Masih Langka

Minyak Curah Masih Langka
Gubernur Jambi, Al Haris bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan Sidak harga dan stok sembako di Pasar Angsoduo dan Pasar Talang Banjar. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru – Gubernur Jambi, Al Haris bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan Sidak harga dan stok sembako di Pasar Angsoduo dan Pasar Talang Banjar, Rabu (30/3/2022).

Gubernur dan rombongan terlihat memantau harga daging, beras, minyak sayur, bawang, cabai dan kebutuhan pokok lainnya.

Di dua pasar tradisional tersebut, Al Haris mengatakan, untuk stok dan harga sembako saat ini terpantau aman dan relatif stabil.

Bacaan Lainnya

Bahkan, untuk harga pangan hasil pertanian seperti cabai terpantau turun. Sedangkan untuk harga minyak goreng khususnya minyak curah diakui Al Haris stoknya saat ini tidak banyak di pasar.

Sidak H-5 jelang Ramadhan kita menemukan bahan pangan yang sifatnya pertanian cabe dan bawang stoknya itu cukup dan harganya turun. Untuk daging beku harganya stabil serta stoknya cukup banyak,” kata Al Haris.

Selain itu, Al Haris menyebutkan, yang mengalami tidak ada perhatian itu minyak curah karena masih langkah. Kata dia, ia bersama Bulog sudah bertemu dengan produsen, mereka malah punya stok cukup banyak, kendalanya rata-rata mereka tidak punya tangki penampung.

Kita berharap Bulog dan Koperindag duduk bersama untuk menyiapkan tangki penampung di pasar,” sebut Al Haris.

Al Haris berharap, harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan hingga lebaran nanti masih terkendali.

Kita berharap jelang Ramadhan hingga lebaran tidak ada harga yang melonjak harga terkendali. Kondisi saat ini harga stabil,” ujarnya

Sementara, pantauan harga kebutuhan hari ini adalah Cabai merah dijual Rp 25 ribu per kg, turun dari harga sebelumnya Rp 45 ribu per kg, cabai hijau hari ini dijual Rp 28 ribu naik dari sebelumnya Rp 22 ribu, cabai rawit juga naik hari ini Rp 50 ribu per kg.

Lalu, harga minyak curah Rp 17 ribu per kg, minyak kemasan Rp 23 ribu hingga 26 ribu per liter dan harga daging beku Rp 85 ribu per kg.

Yang turun cabai Merah bakal turun lagi sepertinya hingga puasa, tapi kalau cabe hijau dan cabe rawit harganya naik,” kata pedagang di pasar itu.(uda)

Pos terkait