Review Film Dog

Review film dog
Review film dog

Review Film Dog

Jambi Seru – Briggs (Channing Tatum), adalah seorang Tentara Angkatan Darat AS ditugaskan untuk membawa Lulu, anjing militer berjenis Belgian Malinois.

Mereka menyusuri Pantai Pasifik dengan harapan bisa tiba di pemakaman sesama prajurit tepat waktu. Sepanjang jalan, mereka benar-benar ‘menggila’, melanggar segelintir kecil hukum, menghindari kematian, dan belajar berjuang untuk menemukan kebahagiaan.

Film ini mengetengahkan pula nasib para tentara yang cedera saat dinas militer, serta dampak dari cedera yang timbul tersebut. Baik dari luka karena tembakan di bagian vital maupun yang termasuk kategori tidak membahayakan.

Bagi yang cedera pada bagian vital, biasanya akan mengalami semacam ganguang fungsi pada kehidupannya sehari-hari, bisa fungsi secara sosial hingga fisik dan mental.

Layaknya hal inilah yang dialami oleh Briggs. Namun ia tetap berupaya untuk beraktifitas layaknya manusia normal lainnya, walaupun ini merupakan suatu hal yang berat. Bagi yang sudah tak sanggup lagi menghadapi hal ini, biasanya menempuh jalan pintas , ada yang kecanduan obat terlarang hingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Namun selain manusia, anjingpun juga dapat mengalami hal yang sama. Inilah yang hendak diangkat oleh penulis Reid Carolin, Brett Rodriguez

Sepanjang film yang bertempo lambat ini, memang penonton akan diberikan gambaran mengenai apa yang dilakukan anjing dalam militer samasa dinas , serta juga bagaimana kondisi mereka setelah selesai masa tugasnya.

Akan banyaknya hal-hal menyentuh disampaikan, akan membuat para dogs lover meneteskan air mata. Serta menariknya karena banyaknya adegan, pemeran anjing ini dilakukan oleh 3 ekor anjing yang saling menyerupai.

Sesekali terlihat juga , mana anjing pemeran yang masih menunggu instruksi dari pelatihnya dari arah mata anjing yang mengarah ke satu titik. Ada pula anjing pemeran yang nampaknya lebih cerdik dan bisa berakting layaknya manusia

Selain menyuarakan nasib anjing, film ini juga menyentil secara sosial kondisi militer di Amerika. Tak hanya itu, akan ada banyak pula isu sensitif yang dikandungnya. Walaupun genre film ini komedi, namun mau tak mau penonton dibawa untuk berpikir mengenai banyak hal sehabis menonton film Dog.

Pos terkait