Ini Teh Kayu Aro Termahal Rp 5 Juta Sekilo

Teh Kayu Aro Termahal
Sekretaris PTPN 6 Jambi Ahmedi (kanan), Arif (kiri) memperkenalkan White Tea Kayu Aro.

Jambi Seru – Sudah pernah minum teh termahal Kayu Aro produksi PTPN 6 Jambi senilai Rp 5 juta sekilogram? Rugi kalau belum.

Teh Kayu Aro seharga Rp 5 juta yang diproduksi PTPN 6 Jambi itu termasuk golongan White Tea atau Silver Tea. Jika dikonsumsi, teh ini sangat baik bagi kesehatan.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Sejarah White Tea Silver yang Mahal

Menurut Sekretaris PTPN 6 Jambi, Achmedi, White Tea ini sudah lama diproduksi PTPN 6. Mahal karena kandungannya baik untuk kesehatan dan cukup sulit memproduksinya.

Bayangkan saja, kata Achmedi, untuk memetik pucuk termuda teh di Kayu Aro, harus lewat tangan yang ahli. Satu per satu pucuk muda teh pilihan dipetik, lalu disortir dengan batasan waktu yang sangat singkat.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Pelaku Pembunuhan di Kebun Teh Kayu Aro Kerinci Ditangkap

Teh Kayu Aro jenis White Tea ini diproduksi terbatas untuk memenuhi ceruk pasar.

“Teh Kayu Aro termasuk beberapa teh yang dikonsumsi Ratu Inggris. Ini mungkin lebih kepada tradisi turun temurun,” jabarnya.

Meski begitu, Achmedi menampik informasi bahwa teh kualitas bagus produksi PTPN 6 Kayo Aro hanya untuk ekspor bukan untuk dalam negeri. Kata dia, sebenarnya teh Kayo Aro juga dijual dalam negeri.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Masyarakat Turki dan Berliter-liter Teh yang Mereka Seruput

“Jadi salah kalau ada yang bilang Teh Kayo Aro Kerinci yang berkualitas hanya untuk orang luar,” jelas Achmedi didampingi Arif.

Bagi yang berminat membeli White Tea Kayu Aro produksi PTPN 6 Jambi, bisa langsung datang ke gerai ruang hijau kantor PTPN 6 Jambi di Lingkar Barat, Kota Jambi.

Atau bisa menghubungi pemasaran, Fenny, di nomor whatsapp +6281361369798.

“Yang mau nyoba minum bisa juga datang ke sini. Ada yang untuk di jual juga. Kalau sekilo kisaran Rp 5 juta,” papar Achmedi.

Manfaat White Tea Kayu Aro PTPN 6 Jambi

Untuk diketahui, menurut penelitian, teh putih bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, penuaan pada kulit, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya.

Pos terkait