Minyak Premium atau Bensin di Kota Jambi Makin Sulit Dicari

  • Whatsapp
Minyak Premium atau Bensin di Kota Jambi
Salah satu SPBU di Kota Jambi. (Ist)

Jambiseru.com – Meski pemerintah RI baru berencana menghilangkan minyak premium atau bensin, namun di SPBU-SPBU (Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum) dalam Kota Jambi, minyak jenis ini sudah sulit dicari.

Menurut Udin (44), warga Selincah Kota Jambi, rencana pemerintah menghilangkan minyak bensin itu sebenarnya sudah dilakukan.

Baca Juga : Premium Berpeluang Dihapus, Keputusan di Tangan Menteri

“Cuma baru diwacanakan ke publik. Kita ndak bodoh-bodoh nian lah, sekarang bae nyari bensin di Jambi lah susah. Pertalite bae kadang ngantri panjang,” ungkap Udin, Kamis (28/10/2021).

Bahkan, ia pernah menanyakan kepada salah seorang petugas di satu SPBU dalam Kota Jambi, mengapa bensin langka? Petugas itu diakuinya mengatakan bahwa bensin hanya ada di luar Kota Jambi.

“Dak tu. Ngomong bae rencana tapi sebenarnyo sudah dibuat. Kagek ujung-ujungnyo kito pakai Pertalite tu lah,” tambahnya.

Putra (38), pengendara roda dua yang lain mengakui hal sama. Kata dia, mencari minyak bensin dalam Kota Jambi sama dengan mencari jarum dalam sekam.

“Payah lah nak dapat. Paling balek-balek beli Pertalite. Kalau ngantri panjang, tepakso lah beli Pertamax. Nak mati nian jadi rakyat sekarang ko,” tutur Putra.

Ia juga mengkritik harga Pertalite dan Pertamax yang lambat laun terus meroket. Sedangkan minyak Premium lama-lama menghilang dari peredaran.

Pos terkait