Kabar Duka, Mantan Wakil Gubernur Jambi Hasip Syam Tutup Usia

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Kabar duka menyelimuti Provinsi Jambi dini hari ini, Minggu (25/7/2021). Mantan Wakil Gubernur Jambi, Hasip Kalimuddin Syam tutup usia.

Kabar ini telah beredar luas di media sosial. Bahkan kabar itu dibagikan oleh keluarga almarhum di akun Facebook pribadinya.

“Innalillahiwainnalilahirojiun, telah berpulang dg tenang orang tua kami. Pamanda tercinta Hasip Kalimuddin Syam bin Sa’ib bin Yasin (dlm usia 83 tahun) pukul 02.36 wib di RS Raden Mattaher Jambi mohon doanya dan mohon dimaafkan jika ada salah dan khilaf semasa hidupnya. Alfatiha,” sebut dalam postingan salah satu keluarga almarhum.

Dalam postingan itupun, almarhum turut dimakamkan di kampung halamannya di Desa Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

“Dimakamkan di pemakaman keluarga di belakang Masjid keluarga Al-Mukrromah desa MA. Jangga. kec. BatinXXIV kab. Batanghari. Jambi,” tulis kembali di akun Facebook milik keluarga almarhum.

Sebelum almarhum tutup usia, almarhum sempat dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris bersama anggota DPR RI Dapil Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), mantan Bupati Tanjab Barat, Safrial turut sambangi rumah duka almarhum Hasip Kalimuddin Syam yang berada di kawasan Telanai Pura, Kota Jambi.

Di Jambi ini, almarhum dikenal sebagai tokoh masyarakat, sang birokrat dan politisi Jambi. Semasa hidupnya, dilansir Wikipedia, beliau pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jambi dua periode 1994 – 1999 dan 1999 – 2004.

Tak hanya itu, sebelumnya juga beliau merupakan Bupati Batanghari periode 1980 – 1991. Hingga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi. (uda)

Pos terkait