Peringati Harganas, Safrial Berikan Layanan KB Gratis di 13 Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, saat pimpin peringatan Harganas. Foto: Tra/Jambiseru.com
Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, saat pimpin peringatan Harganas. Foto: Tra/Jambiseru.com

Peringati Harganas, Safrial Berikan Layanan KB Gratis di 13 Kecamatan

JAMBISERU.COM – Untuk masyarakat Kabupaten Tanjab Barat yang akan memasang KB, tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Pasalnya, dalam memperingati Harganas ke-27 tahun 2020 ini, Bupati Tanjab Barat, Safrial mencanangkan program KB Gratis.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Untuk Kedua Kalinya, Tanjab Barat Raih Opini WTP dari BPK RI

Dikatakan Safrial, dalam memperingati Harganas ini, pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) akan memberikan layanan KB Gratis. Layanan ini akan diberikan pada 590 akseptor yang tersebar di 13 kecamatan.

“Pelayanan KB gratis ini nantinya akan dilakukan di fasilitas kesehatan atau puskesmas yang ada di setiap Kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19,” ujarnya saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 yang diselenggarakan melalui Video Conference, Senin (29/6/2020).

Dalam acara tersebut, bupati turut didampingi Sekda Tanjabbar, H. Agus Sanusi, Kadis P3AP2KB, M. Yunus, Kadis Kesehatan dr. Andi Pada, Kadis Kominfo H. Taharuddin. Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya.

Lebih lanjut, Bupati Tanjabbar, DR. H. Safrial menyampaikan pada saat ini tantangan keluarga semakin banyak, karena di era sekarang ini dimana teknologi informasi yang sudah canggih, untuk itu sekarang ini hanya keluarga yang tangguh yang bisa menjawab itu semua era di mana fungsi keluarga semakin dibutuhkan.

“Harganas adalah nilai momentum untuk keluarga mengambil perannya secara maksimal mengabadikan fungsi keluarga sebagaimana impian Bersama Meraih keluarga yang maju adil makmur bermartabat dan berkualitas,” kata Bupati.

Bupati juga sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader Keluarga Berencana yang selalu berjuang aktif memotivasi masyarakat di lingkungannya untuk menyukseskan program banggakencana.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para petugas medis petugas KB di lapangan dan seluruh pihak yang telah melaksanakan persiapan sehingga Kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas P3AP2KB, M. Yunus saat dikonfirmasi usai acara video conference menyampaikan pada puncak harganas ke-27 kali ini pemerintah daerah mengadakan pelayanan kesehatan di setiap Kecamatan.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Perusahaan Perkebunan Harus Siapkan Personel dan Sapras

“Setelah dibuka oleh Bupati tadi jadi masing-masing fasilitas kesehatan di 13 Kecamatan sudah melakukan pelayanan. Alhamdulillah dalam berjalannya kegiatan semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” ujar Kadis. (tra)

Pos terkait