Bupati Batanghari Akui Pelayanan Dukcapil Lamban

Bupati Batanghari M Fadhil Arief bicara soal pelayanan Dukcapil. Foto: Eki/Jambiseru

Batanghari, Jambiseru.com – Bupati Batanghari M Fadhil Arief, mengakui sering mendapat keluhan masyarakat soal lamban-nya pelayanan di Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Batanghari. Ini ia sampaikan saat kegiatan Jumat Barokah, Jumat (13/1/2022).

Bahkan, Kepala Desa Ladang Peris Syuqron juga menyampaikan lambannya pelayanan di Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari tersebut.

“Terkait pelayanan Adminduk sudah sering kita dengar baik secara langsung atau melalui kegiatan Jum’at Barokah, tentang lambatnya, lambannya, sulitnya pelayanan Adminduk di dinas tersebut,” ungkap Bupati Batanghari M Fadhil Arief, Jumat (13/02023).

Dikatakan Fadhil, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pejabat yang ada di Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari.

“Kita juga akan melaporkan hal tersebut ke Kemendagri Ditjen Dukcapil agar hal ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Disebutkan Fadhil, karena identitas ini harus jelas sehingga perencanaan penganggaran harus jelas. Jika identitas warganya tidak jelas maka akan susah melakukan penanganan

“Kita juga sudah mencoba melakukan penambahan dengan suport anggaran di dukcapil. Tapi kinerjanya masih seperti itu saja. Insyaallah Minggu ini evaluasinya selesai dan senin akan kita laporkan ke Ditjen Dukcapil,” sebutnya.

Pos terkait